Panduan Ketika Merasa Homesick

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 28 April 2014

Panduan Ketika Merasa Homesick

Karena letak kampus yang jauh dari rumah, kita terpaksa tinggal sendiri, entah itu kos atau di asrama. Walaupun udah siap untuk tinggal sendiri dan jauh dari orang tua, kadang kangen rumah juga. Ini dia panduan kalau merasa homesick.

 

Salah satu hal yang sering dialami jika kita tinggal jauh dari rumah adalah perasaan homesick. Terutama di bulan-bulan awal, ketika kita masih beradaptasi dengan lingkungan baru. Rasanya pasti kangen mendengar teriakan Mama waktu membangunkan kita, ngobrol-ngobrol sama Mama dan Papa waktu makan malam, atau iseng ngejahilin adik.

 

Saking kangennya, kita sampai pengin pulang saat itu juga. Jika masih tinggal di kota yang sama dengan orangtua, kita bisa pulang kapan pun kita mau. Tapi, gimana kalau butuh waktu berjam-jam untuk bisa sampai ke rumah?


Buat jadwal menelepon orangtua

Misalnya seminggu sekali atau dua hari sekali. Dengan rutinitas ini, kita enggak akan merasa sendirian karena orangtua masih ada di dekat kita meski secara fisik berjauhan. Selain menelepon, kita juga bisa terus berhubungan dengan orangtua melalui pesan singkat yang rajin dikirim setiap hari.


Pertahankan kebiasaan lama

Misalnya setiap sore suka membantu Mama memasak di rumah. Jadi, kita bisa memanfaatkan dapur kos dengan memasak sambil menelepon Mama nanyain resep.

 

Bersikap seolah sedang di rumah

Seperti memakan makanan khas daerah asal atau mengobrol dengan teman yang berasal dari tempat yang sama. Kita juga bisa berbagi apa yang paling disukai dari daerah asal dengan teman dari daerah lain dan bertanya tentang daerah asal mereka.

 

Mau tahu apa manfaatnya tinggal jauh dari rumah? Klik di sini. Kalau memang mau tinggal jauh dari rumah, ini dia tips-nya.

 

(iif, foto: alavoices.org)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN