Panduan Bikin Surprise Party

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 4 April 2013

Panduan Bikin Surprise Party

Surprise party bikin seseorang merasa spesial di hari ulang tahun mereka. Tapi tunggu dulu, enggak semua pesta kejutan ini harus melibatkan banyak orang, lho, girls. Ada orang yang lebih suka kejutan hanya dengan orang-orang terdekat dengan suasana lebih akrab. Yang paling penting, si korban merasa senang dan bahagia dengan surprise party  kita dan enggak akan pernah lupa seumur hidupnya. Good luck!

 

The right person

Pastikan orang yang akan kita kita kasih surprise party itu akan senang dengan rencana kita. Jangan kasih pesta kejutan untuk orang yang enggak suka jadi pusat perhatian. Kalau dia bete, malah bisa merusak hari istimewanya.

 

Good planning

Pilih tema surprise party yang sesuai dengan kepribadian di calon korban. Rancang acara sebaik mungkin. Jangan sampai ada yang kelewat, ya. Perencanaan yang detil menambah kemungkinan sukses surprise party kita, lho!

 

Keep secret

Sampaikan detil rencana pesta kejutan kita kepada orang-orang yang akan kita undang nanti: waktu, tempat dress code dan siapa aja yang akan datang. Buat mereka berjanji untuk enggak membahasnya dengan siapa pun. Kalau ada yang harus dibicarakan, usahakan ngobrol secara private alias bukan di depan umum.

 

Hati-hati

Jaga kelakuan kita menjelang hari H. Jangan teledor meninggalkan pernak pernik pesta kejutan di tempat yang bisa dilihat si korban. Begitu juga dengan ucapan kita. Jangan sampai mengucapkan sesuatu yang bisa bikin si korban curiga.

 

Special guest

Tamu istimewa bisa jadi nilai tambah surprise party kita. Bisa undang someone special buat yang lagi ulang tahun, misal teman atau gebetan masa kecil yang sudah lama enggak bertemu.

 

Hadiah

Dengan mendapat kejutan aja, itu udah jadi hadiah yang istimewa. Tapi rasanya kurang lengkap kalau belum ada hadiah yang sesungguhnya. Kita bisa siapin hadiah yang enggak perlu mahal tapi unik, kayak bikin kolase foto-foto kita dengan yang berulang tahun.

 

Plan b

Serapi-rapinya rencana surprise party yang sudah kita susun, tetap ada kemungkinan rencana gagal. Siapkan berbagai kemungkinan skenario gagal di level-level tertentu dan siapkan rencana cadangan. Alhasil, kalau gagal, enggak gagal-gagal banget, gitu! Hi-hi-hi!

 

(ika/marti, foto: omgtoptens.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN