Optimalkan Kelebihan Sesuai Shio Kita

Published by : Marti Posted on : Kamis, 23 Januari 2014

Optimalkan Kelebihan Sesuai Shio Kita

Sama seperti zodiak, setiap shio punya karakteristik tertentu. Karena itu, kita bisa melihat kelebihan dan kekurangan yang dimiliki berdasarkan shio ini. Yuk kenali kelebihan kita sesuai shio, sehingga bisa mengoptimalkan kelebihan tersebut dalam upaya mencapai cita-cita.

 

Tikus

Kelebihan: shio tikus biasanya enggak kenal lelah dalam berusaha. Mereka juga selalu bersikap hangat, penuh semangat, dan punya keinginan kuat untuk mencapai sesuatu.

 

Optimalkan dengan cara: selalu jaga semangat yang kita miliki. Jangan sampai kita hanya semangat di awal saja setiap kali melakukan sesuatu. Kita bisa membuat list penyemangat, seperti vision board, motivational quotes, playlist, dan daftar target setiap kali ingin mencapai cita-cita. Jadi, semangat ini akan terus terjaga dari awal usaha hingga selesai.

 

Kerbau

Kelebihan: kita yang bershio kerbau terkenal ulet dan pekerja keras untuk mendapatkan kehidupan yang baik. Selain itu, kita juga dapat diandalkan, selalu bersikap tenang, lebih menyukai rutinitas, sabar, dan menjadi pendengar yang baik.

 

Optimalkan dengan cara: kadang, rutinitas jadi terasa membosankan. Tapi, karena sudah jadi sifat dasar kita untuk lebih menyukai rutinitas, kita bisa menjalaninya dengan cara yang fun. Misal, kita sudah punya daftar tetap setiap hari, mulai dari jadwal sekolah, les, belajar kelompok, ekskul, dan hangout. Bisa dijalani dengan fun, seperti tetap menyediakan waktu untuk menjalani hobi atau memilih fashion keren sehingga terus bersemangat. Secara berkala, atur ulang jadwal ini sehingga bisa kembali fresh.

 

Macan

Kelebihan: shio macan terkenal sebagai pribadi yang menyenangkan ketika diajak bergaul. Mereka juga bersifat dinamis dan mudah menularkan semangat kepada orang lain serta senang jadi pusat perhatian.

 

Optimalkan dengan cara: kemampuan bergaul ini bisa banget dimanfaatkan untuk menggapai impian. Sekarang saatnya untuk memperluas pergaulan. Pastikan beberapa di antara teman baru ini bisa membantu kita meraih impian. Misalnya, bermimpi jadi musisi. Kita bisa mengikuti lomba band dan kenalan dengan peserta lain yang juga tertarik dengan musik. Atau ikut les menggambar karena kita pengin jadi pelukis. Tentu saja di tempat les ini kita akan bertemu teman baru dengan cita-cita sama dan bisa saling membantu, deh.

 

Kelinci

Kelebihan: Shio kelinci dianggap memiliki keberuntungan paling baik dibanding shio lainnya. Shio kelinci juga terkenal  anggun, sopan, lemah lembut, luwes, dan cekatan sehingga apa yang dilakukan bisa sukses.

 

Optimalkan dengan cara: karena kita sangat cekatan dalam melakukan sesuatu, jangan pernah ragu untuk menerima tantangan baru. Terutama dalam hal yang sangat dikuasai. Soalnya, kita pasti mampu kok menyelesaikannya. Ditantang jadi ketua pelaksana pensi? Why not? Kita pasti bisa menjadi ketua pelaksana paling baik. Intinya, harus lebih jeli melihat peluang dan enggak menyia-nyiakannya.

 

Naga

Kelebihan: kita yang bershio naga disebut-sebut sangat murah hati tapi kuat dan penuh semangat sehingga punya banyak aktivitas sehari-hari. Selain itu, kita juga dikenal banyak tingkah dan suka menuntut sehingga enggak bergantung kepada orang lain. Jika ada yang butuh bantuan akan segera membantu tanpa pamrih.

 

Optimalkan dengan cara: kita terkenal sangat mendiri dan percaya diri. Karena suka sibuk dan punya banyak aktivitas, sebaiknya lebih difokuskan lagi, girls. Pastikan setiap aktivitas tersebut mendukung kita dalam mencapai cita-cita, jadi enggak percuma deh sibuk setiap hari. Karena itu, kenali di mana letak passion kita dan buat daftar aktivitas yang bisa mendukung passion tersebut. Dijamin akan tambah semangat, deh, dalam menjalani kesibukan ini.

 

Ular

Kelebihan: pemilik shio ini katanya sih pemikir banget. Dan, paling misterius dibanding shio lainnya. Shio ular lebih mementingkan penilaian sendiri dibanding pendapat orang lain, dermawan, dan anggun dalam berbicara.

 

Optimalkan dengan cara: jangan sampai usaha jadi terhambat karena kelamaan mikir. Menimbang setiap tindakan secara masak-masak boleh banget, tapi jangan sampai hal tersebut membuat kita enggak bergerak. Cukup dengan membuat daftar positif dan negatif dari sesuatu yang ingin dilakukan, kita bisa segera memutuskan untuk melakukannya atau enggak.

 

Untuk enam shio lainnya baca di sini ya, girls.

 

(iif. foto: puzzles-games.eu)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN