Olahraga Untuk Kaki

Published by : Marti Posted on : Selasa, 3 Desember 2013

Olahraga Untuk Kaki

Jangan salah kaki kita juga butuh olah raga,lho biar enggak mudah pegal dan keram. Terutama buat kita yang aktif dan selalu  tertutup sepatu.  Lakukan gerakan sederhana ini setiap hari.  Latihan ini juga berguna mencegah keram bila  kita udah seharian jalan dengan menggunakan sepatu berhak tinggi.

1.Toe grip

Letakan kaki kita pada selembar handuk kecil. Dengan menggunakan jari kaki coba ambil dan lipat handuk dengan menggunakan jari kaki. Lalukan lima kali pada kaki kiri dan kaki kanan.

 

2. Toe extension

Duduk tegak di bangku. Gunakan  exercise band (atau kalau enggak punya bisa kita ganti dengan handuk kecil). Letakan exercise band di kaki kita lalu angkat kaki hingga lurus 90% dari lantai. Tahan beberapa detik diatas. Lakukan lima kali pada kedua kaki kita.

 

3.Ankle lift

Duduk tegak di bangku. Ikat dumble dengan exercise band. Kalau enggak punya, kita bisa ganti dumble dengan botol air mineral yang sudah diisi penuh, lalu ikat pada tali.  Gantungkan dumble yang sudah diikat pada exercise band di telapak kaki. Lalu angkat setinggi mungkin.

 

4.Calf raise

Berdiri tegak pada bantalan kaki (bagian empuk dibawah jempol kaki). Tahan beberapa detik dalam posisi ini. Lakukan hingga sepuluh kali.

 

(muti, foto-foto: wikihow.com, brfactandakle.com, perfectlyfitonline.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN