Olahraga Seminggu Sekali Menyehatkan?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 24 Juni 2013

Olahraga Seminggu Sekali Menyehatkan?

Bagusnya sih, olahraga dilakukan rutin setiap hari. Tapiii, banyak banget godaan yang akhirnya bikin kita enggak bisa melakukan itu. Nah, untungnya ada kabar baik buat kita yang enggak punya waktu atau malas buat olahraga setiap hari. Ternyata olahraga seminggu sekali juga manfaatnya bisa setara sama olahraga setiap hari! Kok, bisa?

 

Sebuah penelitian mengatakan, dengan meluangkan waktu total 150 menit berolahraga secara rutin setiap minggu, kita bisa mendapatkan manfaat yang setara sama olahraga secara teratur setiap hari dalam waktu yang lebih lama. Pilihan olahraganya juga bebas, asal kita mencapai waktu yang ditentukan tadi.

 

"Hasil penelitian kami mengindikasikan, tidak peduli latihan apa yang dipilih asal bisa mengakumulasi total seminggu latihan. Minimal diperlukan waktu 150 menit," kata peneliti Dr. Ian Janssen dari Queen University, Toronto.

 

Hal ini sama kayak merangkum olahraga selama seminggu dalam 150 menit saja, girls. Kita jadi bisa sama sehatnya kayak orang yang rutin olahraga selama 20-25 menit dalam sehari. Resiko berbagai penyakit juga jadi berkurang karena latihan 'singkat' dalam sehari ini. Berani mencoba enggak, girls? Hi-hi-hi.

 

(lana, foto: health.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN