Olahraga Mata, Yuk!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 15 Desember 2013

Olahraga Mata, Yuk!

Buat menjaga kesehatan mata, kita juga perlu melakukan yang namanya olahraga mata, girls. Olahraga mata ini penting buat meningkatkan kemampuan fokus mata. Selain itu, pakar bedah mata dr Keiki Mehta mengatakan kepada Kompas, olahraga mata juga penting buat menjaga fungsi mekanis maupun optik mata kita. Dengan rutin melakukan olahraga mata secara rutin, mata kita enggak bakal gampang capek. Mata kita juga bakalan kerasa segar waktu bangun tidur.

 

Memutar bola mata

Putar bola mata kita berlawanan dan searah jarum jam, girls. Ulangi olahraga mata ini setiap 30 menit. Hal ini bakal membantu mata lebih rileks waktu kita lagi belajar di depan layar komputer dalam waktu lama.

 

Tutup mata dengan telapak tangan

Tutup mata dengan kedua telapak tangan kita. Lakukan gerakan menutup dan membuka kedua telapak tangan kita di atas mata. Penutupan mata ini enggak perlu dilakukan terlalu rapat. Tahap ini bakal membuat mata enggak lelah lagi.

 

Fokus pada objek lain

 Waktu mata lelah, pandang sebuah objek yang ada di sekitar kita dan fokus pada objek itu. Setelah memandanginya dengan fokus, berkedip dengan cepat selama beberapa kali. Lalu, ganti pandangan kita pada objek lain yang lebih dekat selama 15 detik. Lakukan pengedipan dan ulangi tahap ini sebanyak sepuluh kali. Selamat mencoba, girls!

 

(lana, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN