Olahraga Lari Bikin Kecanduan?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 12 Juli 2013

Olahraga Lari Bikin Kecanduan?

Olahraga yang satu ini memang ampuh buat bikin langsing. Banyak kalori yang terbakar kalau kita berlari dalam jarak dan jangka waktu tertentu. Apalagi kalau dilakukan secara rutin, bentuk badan kita pasti terjaga, deh!

 

Bertahan lama

Lari termasuk dalam olahraga intensitas tinggi, jadi dengan berlari kita memicu tubuh buat membakar kalori daripada waktu melakukan olahraga intensitas rendah. Efek pembakaran kalori ini juga bertahan lama walaupun kita lagi istirahat. Selain itu, lari membakar kalori 90% lebih banyak dari pada berjalan kaki.

 

Membakar kalori dengan cepat

Jalan kaki lima kilometer bakalan membakar kalori yang lebih sedikit dari berlari lima kilometer. Total kalori yang dibakar ketika lari bakalan lebih tinggi jumlahnya, kalau olahraga ini dilakukan di atas tujuh menit.

 

Murah meriah

Olahraga yang satu ini bisa dilakukan di mana pun dan kapan pun kita mau. Enggak perlu biaya tinggi, cukup bermodalkan sneaker, kaos dan celana olahraga biar nyaman berlari. Kalaupun kepengin lari-lari pas baru pulang dari rumah dan pakai heels juga bisa. He-he-he.

 

Bikin kecanduan

Kalau kita enggak suka melakukan sesuatu pasti kita enggak akan disiplin melakukannya. Tapi, hal ini berbeda sama berlari. Olahraga ini biasanya menimbulkan efek kecanduan bagi siapapun yang mencobanya. Waaah!

 

(lana, foto: justjared.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN