Olahraga di Meja Belajar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 9 Mei 2013

Olahraga di Meja Belajar

Bikin PR, nulis diary, dan online di komputer membuat waktu kita banyak dihabiskan di depan meja belajar. Belum lagi saat di sekolah, kita mau enggak mau duduk di meja belajar juga kan? Kebanyakan duduk di depan meja belajar apalagi komputer, enggak baik untuk punggung dan kesehatan kita. Nih, ada cara cepat dan sederhana untuk sedikit berolahraga di meja belajar.

 

Strecth  leher

Agar leher enggak kaku, kita bisa menggerakan leher ke kiri dan ke kanan. Bisa juga dengan menempelkan kuping ke bahu kita. Lakukan masing-masing selama empat sampai enam kali.

 

Menempelkan dagu

Untuk merilekskan bahu dan leher, kita bisa menempelkan ujung dagu ke dada. Seperti kita sedang menunduk dengan pandangan mata ke dada kita. Hitung hingga sepuluh hitungan, lalu tegakan kepala dan ulangi sampai empat atau enam kali.

 

Strecth bahu

Ini berguna untuk bahu dan lengan atas kita. Luruskan tangan kiri  ke depan dada lalu tarik ke sisi kanan hingga melewati tubuh kita. Gunakan tangan kanan untuk menopangan siku kiri. Tahan beberapa hitungan. Lakukan juga untuk tangan kanan.

 

Stretch dada

Letakan kedua tangan kita tepat di belakang kepala. Usahakan kedua lengan kita lurus sejajar dengan posisi telinga. Rasakan kedua siku naik dan tulang bahu belakang kita terasa ketarik. Tahan beberapa hitungan di posisi ini.

 

Sretch bagian bawah

Duduk tegak di kursi kita. Lalu angkat satu lutut hingga naik ke arah dada dan peluk dengan kedua tangan. Tahan beberapa hitungan. Lakukan juga untuk kaki yang sebelahnya.

 

Seated twist

Duduk tegak di kursi dengan kedua kaki rapat dan telapak kaki menempel seluruhnya di permukaan lantai. Letakan tangan kanan di belakang kursi tepat sejajar dengan punggung bawah. Lalu putar tubuh ke arah kanan. Tahan beberapa hitungan. Lakukan untuk bagian sebelah kiri.

 

(muti,foto: freshchaircareers.com)

 

 

 

.

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN