Nutrisi Penambah Tinggi Badan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 23 Mei 2013

Nutrisi Penambah Tinggi Badan

Tubuh kita benar-benar butuh nutrisi yang tepat. Apalagi buat kita remaja yang masih dalam masa pertumbuhan. Dan buat kita yang pengin menambah tinggi badan, ini adalah saatnya! Makanya, dari sekarang, rutin berolahraga, ubah kebiasaan buruk kita dan perhatikan asupan makanan kita yuk.

 

Protein

Protein bisa dibilang paling penting untuk kita konsumsi. Protein merangsang pertumbuhan otot dan jaringan lemak dan penting dalam proses pertumbuhan dan membangun sel-sel tubuh yang telah rusak. Daging sapi, ayam, ikan, telur dan kacang-kacangan adalah makanan yang memberikan kita kesempatan terbaik untuk tumbuh lebih tinggi.

 

Kalsium

Kalsium punya kemampuan regenarasi jaringan didalam tubuh dengan cepat. Makanya kita harus terus memastikan asupan kalsium kita cukup. Kalsium bikin tulang kuat dan baik untuk pertumbuhan tulang. Susu, yoghurt, keju dan sayuran berdaun hijau adalah makanan yang umumnya punya kadar kalsium tinggi.

 

Vitamin D

Vitamin D bikin tulang dan otot dalam tubuh tumbuh dengan baik. Kalau kekurangan vitamin D, tubuh enggak bisa tumbuh maksimal. Sayang banget kan? Cara mendapatkan vitamin D adalah dengan cara setidaknya 10 menit berada di bawah sinar matahari pagi. Sinar matahari punya kekuatan mengubah kolesterol tinggi dalam tubuh jadi vitamin D.

 

Zinc

Zinc adalah salah satu mineral tubuh yang sangat penting karena membantu proses produksi Hormon Pertumbuhan Manusia. Kita bisa menemukan zinc dalam tiram, kacang-kacangan, hati, ayam, biji-bijian, dan oatmeal.

 

(dea, foto: wehearit.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN