Nge-Date Menambah Pengetahuan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 20 Mei 2013

Nge-Date Menambah Pengetahuan

Enggak cuma saat belajar di sekolah dan tempat les, nge-date bareng pacar juga bisa dijadiin momen untuk menambah pengetahuan. Happy bareng pacar sekaligus nambah ilmu, asyik, kan? Hi-hi-hi!

 

Museum

Siapa bilang kencan ke museum ngebosenin? Museum bisa jadi tempat menyenangkan buat kencan, lho, girls. Banyak pengetahuan tentang sejarah yang bisa kita dapetin di sana. Sebelum pergi bareng pacar, cari tahu informasi menyangkut museum yang bakal kita datangi. Modal ini bisa kita jadikan bahan obrolan selama nge-date. Jangan lupa mengecek jadwal buka dan libur museum, ya.

Hint: Museum Pos Indonesia, Museum Ulen Sentalu Yogyakarta

 

Planetarium dan observatorium

Masih ingat dengan pelajaran tata surya, kan? Kalau biasanya kita hanya melihat dari buku pelajaran, menonton simulasinya di planetarium bakal terasa lebih menyenangkan. Selain simulasi, kita juga bisa meneropong benda-benda langit langsung dari observatorium, lho. Biasanya tiap planetarium dan observatorium punya jadwal buat pengunjung umum. Pastikan kita mengeceknya sebelum pergi.  

Hint: Planetarium dan Observatorium Jakarta, Bosscha Lembang

 

Galeri seni

Penyuka seni pasti senang datang ke tempat yang satu ini. Dengan mengajak gebetan atau pacar ke galeri, kita bisa bertukar pikiran soal karya seni yang ada di sana. Biasanya, masing-masing galeri punya agenda berbeda, mulai dari pameran sampai workshop. Kita tinggal menyesuaikan agenda dan galeri mana yang cocok dengan minat kita atau pacar. Enggak cuma lukisan dan foto, banyak medium seni lain yang menarik buat kita ketahui, lho.  

Hint: Galeri Salihara, Dia.Lo.Gue Art Space, Ruang Rupa

 

Toko buku

Enggak ada salahnya kalau kita minta ditemenin pacar ke toko buku. Kita bisa minta saran dia soal buku yang mau kita beli. Selain itu, kita juga bisa ngobrol soal buku-buku yang sudah pernah kita baca. Siapa tahu kita punya buku favorit yang sama, kan? He-he-he. Beberapa toko buku menyediakan contoh buku dan majalah yang bungkus plastiknya sudah dibuka. Sambil mengisi waktu, kita bisa melihat bagian-bagian seru dari buku atau majalah itu sama si dia.

Hint: Gramedia, Aksara, Tobucil

 

Taman akuarium

Jangan cuma suka sama makanan laut aja, kita juga perlu tahu informasi soal kehidupan binatang-binatang yang tinggal di bawah air. Kita bisa datengin tempat seperti Seaworld buat mencari tau informasi seputar binatang bawah laut. Asyiknya, kita bisa sambil foto-foto bareng gebetan atau pacar. Seru, kan

Hint: SeaWorld Indonesia, Taman Akuarium Air Tawar TMII

 

Kebun binatang

Hampir setiap orang punya kenangan berkunjung ke kebun binatang di masa kecilnya. Kalau dulu kita cuma mengenal bentuk dari setiap binatang yang kita tahu, sekarang kita bisa mengetahui lebih banyak. Misalnya, soal habitat tiap binatang dan makanan sehari-hari mereka. Nge-date ke kebun binatang bisa menambah pengetahuan kita soal satwa. Biar tambah seru, bekal makan siang dan tikar buat piknik di kebun binatang, ya. Hi-hi-hi!

Hint: Kebun Binatang Ragunan, Taman Safari Indonesia, Batu Secret Zoo, Gembira Loka Zoo

 

Ikut workshop bareng

Buat yang senang sama hal-hal baru, kita bisa ikut workshop bareng, nih. Pilih workshop yang cocok dengan passion kita dan pacar. Misalnya, kita dan pacar sama-sama suka banget sama fotografi, tapi selama ini cuma belajar otodidak. Ini saatnya buat kalian belajar lebih serius, meskipun dalam waktu singkat. Banyak institusi seperti kampus atau pusat kebudayaan asing menyelenggarakan workshop berkala yang terbuka buat umum.

Hints: Japan Foundation, Istituto Italiano di Cultura

 

(lana, foto: fanpop.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN