Negative Thinking Berpengaruh Pada Kesehatan

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 10 Juni 2013

Negative Thinking Berpengaruh Pada Kesehatan

Sering galau karena alasan yang sebenarnya belum pasti? Itu salah satu hasil dari negative thinking loh. Rugi banget kan waktu kita yang berharga terbuang tapi tidak ada yang kita nikmati. Supaya makin yakin sama pengaruhnya yang enggak baik, ada beberapa hal yang perlu kita ketahui tentang negative thinking nih, hi-hi-hi.

 

Pikiran buruk bisa membuat tubuh menghasilkan racun yang berpengaruh buruk sama kesehatan tubuh kita lho. Hati sakit, eh badan jadi ikutan sakit, not a nice choice girls.

 

Sebenarnya, ada banyak hal yang dilewatkan ketika kita sedang sibuk berpikiran buruk. Misalnya, perhatian dari keluarga atau teman yang seharusnya bisa membuat hari kita menjadi indah. Hmm, sayang banget kan?

 

Perasaan jadi buruk. Negative thinking biasanya membuat kita menjadi kesal, marah, frustasi, atau mungkin depresi. Kala uterus berlarut, semua perasaan tersebut tidak membantu kita untuk meraih apapun yang baik.

 

Tubuh jadi lemas. Terus memikirkan sesuatu yang membebani otak dan mental, membuat energi kita jadi terus terserap. Pikiran yang terus terusik juga membuat tubuh menurunkan daya tahannya.

 

Stuck in the moment. Terus berpikiran negatif membuat kita susah untuk melihat ke depan, apalagi menyambut hari baru dengan semangat. Time flies! Hati-hati disaat sibuk ber-negative thinking, tahu-tahu teman kita sudah pada sibuk memilih tempat kuliah. Duh!

 

Gimana girls, masih tertarik untuk terus-terusan ikut trend galau? Hi-hi-hi, mending juga jadi cewek berpikiran terbuka yang selalu menyebar kebaikan dimana mana. Setuju?

 

(uswatun, foto: thinkstock)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN