Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 12 November 2014

Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 2)

Sebagai remaja cewek yang baru saja mengalami menstruasi pasti ada perasaan yang campur aduk pas awal-awal "dapat". Kita pun banyak menyerap informasi baik yang mitos ataupun fakta seputar menstruasi supaya kita enggak salah. Mitos-mitos kayak enggak boleh buang bekas pembalut sembarangan dan jangan minum soda pas lagi menstuasi, sepertinya sudah jadi mitos yang berkembang dan dipercayai banyak cewek. Tapi ada lho beberapa mitos tentang menstruasi yang enggak benar, apa saja sih?

 

(Baca juga : Mitos dan Fakta Menstruasi)

 

Enggak Boleh Mandi

Ada beberapa diantara kita yang percaya mitos kalau mandi pas lagi menstruasi bakal bikin menstruasi kita tambah banyak. Tapi sebenernya itu cuma mitos lama saja lho, girls. Belum ada penelitian yang membuktikan mitos ini.

 

(Baca juga : Mengenali Tanda dan Ciri Menstruasi Pertama)

 

Menarik Binatang Liar

Banyak yang bilang kalau kita lagi menstruasi jangan banyak berinteraksi dengan binatang karnivor atau pemakan daging, karena mereka bisa saja menyerang akibat bau yang ditimbulkan dari darah menstruasi. Sebenarnya binatang-binatang enggak tertarik aroma menstruasi.

 

period

 

Emosi Naik Turun

Hormon yang lagi enggak stabil pas menstruasi bisa memicu emosi cewek jadi enggak stabil juga, makanya muncul istilah PMS. Tapi sebenernya enggak semua cewek mengalami fase emosi yang naik turun pas lagi menstruasi, karena balik lagi ke sifat cewenya masing-masing juga.

 

(Baca juga : Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar Part 1)

 

(razan, foto : weheartit.com, zeenews.india.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN