Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 12 November 2014

Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar (Part 1)

Sebagai cewek remaja yang baru saja mengalami menstruasi pasti banyak perasaan yang campur aduk pas awal-awal "dapat". Kita pun banyak menyerap informasi baik yang mitos ataupun fakta seputar menstruasi supaya kita enggak salah. Mitos-mitos kayak enggak boleh buang bekas pembalut sembarangan dan jangan minum soda pas lagi mens, sepertinya sudah jadi mitos yang berkembang dipercayai banyak cewek. Tapi ada lho beberapa mitos tentang menstruasi yang enggak benar, apa saja sih?

 

(Baca juga : Mitos dan Fakta Menstruasi)

 

Menstruasi Berhenti pas di Dalam Air

Banyak orang yang bilang kalau menstruasi kita bakal berhenti pas kita berada didalam air, terutama pas kita berenang. Kenyataannya belum ada penelitian yang membuktikan kebenaran mitos ini, girls.

 

(Baca juga :Mengenali Tanda dan Ciri Menstruasi Pertama)

 

Enggak Bisa Rasional

Mitosnya cewek yang lagi mestrulasi itu sangat emosional dan kurang bisa rasional menghadapi suatu masalah kalau lagi "dapat", hal itu disebabkan karena hormon cewek saat itu lagi enggak stabil. Kenyataannya emosional dan rasionalnya seorang cewek itu enggak cuma ditentuin sama hormon yang enggak stabil pas lagi mens tapi juga berdasarkan sifat ceweknya masing-masing.

 

period

 

Enggak Boleh Keramas

Sebenarnya rada membingungkan juga kenapa ada mitos yang bilang kalau cewek lagi menstruasi itu enggak boleh keremas. Padahal keramas enggak ngaruh sama sekali lho sama menstruasi kita, jadi enggak masalah kalau kita mau keramas pas lagi menstruasi. Lagian keramas itu juga berguna buat menjaga kebersihan badan kita.


Darah Langsung Keluar Dalam Waktu Bersamaan

Bagi yang baru pertama mengalami menstruasi, keluarnya darah pasti sangat menakutkan. Dan sering kita berpikir kalau darah yang keluar itu sekaligus banyak dan bisa mengakibatkan pendarahan. Padahal berdasarkan penelitian, darah yang diproduksi cewek selama menstruasi jumlahnya hanya sekitar empat sendok makan lho.

 

(Baca juga : Mitos Tentang Menstruasi yang Enggak Benar Part 2)

 

(razan, foto : giphy.com, gurl.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN