Mitos Salah Soal Kawat Gigi Yang Harus Kita Pahami

Published by : Marti Posted on : Selasa, 26 Agustus 2014

Mitos Salah Soal Kawat Gigi Yang Harus Kita Pahami

Braces atau kawat gigi, jadi alternatif keren supaya merawat kekurangan gigi kita sekaligus menjadikannya lebih gaya. Kalau kita merasa enggak pede atau takut saat disarankan pakai kawat gigi oleh dokter, enggak ada salahnya kita mengenali lebih jauh soal kawat gigi. Baca yuk, mitos salah soal kawat gigi yang harus kita pahami.

 

Kawat Gigi Bisa Dideteksi Metal Detector

Mitos salah yang beredar soal kawat gigi bisa dideteksi metal detector salah besar girls. Setelah beberapa kali film atau serial remaja komedi menampilkan seseorang yang menggunakan kawat gigi melewati metal detector dan berbunyi, semua orang jadi beranggapan seperti itu padahal salah besar. Material yang digunakan pada kawat gigi, selain aman buat kesehatan juga enggak bisa terdeteksi karena terlalu ringan. Bahkan enggak bisa dideteksi metal detector paling sensitif yang ada di airport.

 

Baca juga:  4 Kegunaan Sikat Gigi Buat Kecantikan

 

Braces Bikin Mulut Sakit Setiap Saat

Teknologi dunia medis semakin lama semakin maju, artinya teknik yang dipakai dokter kita semakin membaik. Banyak pengguna kawat gigi enggak merasa sakit atau enggak nyaman saat menggunakannya. Awalnya memang kita merasa gigi kita seperti ada tekanan dan enggak nyaman, tapi lama kelamaan kita akan terbiasa dan merasa seperti enggak pakai kawat gigi.

 

Kawat Gigi Bisa Karatan

Material kawat gigi enggak seperti metal yang digunakan produk rumah tangga. Makanya, enggak perlu khawatir kalau kawat gigi kita bisa karatan. Material titanium alloy yang kuat ini, selain memenuhi standar kesehatan dunia juga bebas karat walau kita enggak menyikatnya selama tiga tahun! Yang perlu diwaspadai penggunaan kawat gigi yang dilakukan bukan pada tempatnya. Misalnya beli via online shop dan pakai sendiri atau memakainya bukan di dokter gigi. Material yang digunakan enggak terjamin dan belum tentu memenuhi standarisasi kesehatan dunia.

 

Baca juga: Bahan Alami Pemutih Gigi

 

Aktivitas Kita Terganggu

Jangan takut kalau pakai kawat gigi kita enggak bisa bermain alat musik atau olahraga. Kawat gigi enggak akan mengganggu apapun soal aktivitas kita sehari-hari. Yang perlu diperhatikan, karena ada kawat gigi kita perlu lebih waspada menjaga area sekitar mulut. Misalnya, mulut kita cedera karena kena lemparan bola.

 

Pasang Kawat Gigi Di Dokter Dan Tempat Lain Sama Saja

Mitos soal pemasangan kawat gigi bisa dilakukan dimana saja salah besar girls. Hanya dokter gigi yang mampu memasang dengan baik dan teknik yang tepat pada gigi kita. Dokter juga memenuhi standarisasi kebersihan alat yang digunakan saat memasang kawat gigi kita. Sekaligus memenuhi fungsi kawat gigi yang dipakai untuk memperbaiki letak gigi.

 

Enggak ada yang menjamin karet, kawat dan lain-lain yang kita beli sendiri via online shop atau jasa pemasangan kawat gigi yang bukan dari dokter dengan izin praktek legal, bebas dari material berbahaya. Jangan sampai hanya karena pengin atau memaksakan diri, kesehatan kita beresiko sangat fatal.

 

 

(stefanie, foto: j-14.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN