Mini Olympic Games

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 28 April 2013

Mini Olympic Games

Biar enggak bosan enggak ngapa-ngapain di rumah, mending ajak teman-teman kita buat bikin Mini Olympic. Seru, fun, dan pasti rame!

 

Siapkan:

  • Sepuluh orang teman kita. Bagi mereka menjadi dua tim yang masing-masing terdiri dari lima orang.  
  • Satu orang teman yang kita tahu fair dan enggak mihak buat dijadiin juri.
  • Dua buah hulahoop.
  • Dua buah tali skipping.
  • Dua set bakiak
  • Twister game set and spinner.
  • Balon karet sebanyak-banyaknya.
  • Karet gelang.

 

Aturan main:

Di mini olimpiade ini, kita harus melewati beberapa rangkaian permainan supaya bisa dapat gelar juara. Siapa yang berhasil memenangkan lebih banyak permainan, itulah pemenangnya.

 

Mari mulai:

Permainan #1: hulahoop

Ini babak pertama permainan. Keluarkan kemampuan kita bermain hulahoop untuk bertarung di babak pertama. Di babak ini kita harus bermain hulahoop sambil berjalan sejauh lima meter dari garis start menuju finish. Kalau sudah sampai finish, lemparkan hulahoop dan beri kesempatan teman setim lainnya untuk melalui jalur yang sama. Tim yang lebih dulu sampai ke finish adalah pemenang di game pertama.

 

Permainan #2: lompat-lompat-lompat!

Bakar kalori sebanyak-banyaknya dengan melompati tali atau "skipping". Dalam satu tim, dua teman memegang ujung tali, dan tiga lainnya gantian melompati tali saat tali diputarkan. Kasih waktu untuk tiap orang, misal per orang harus melompat selama lima menit. Juri bertugas buat menghitung berapa jumlah lompatan yang dibuat oleh masing-masing tim. Yang lebih banyak, itulah pemenangnya.

 

Permainan #3: balap bakiak

Satu-dua, satu-dua... Ayo lomba balap dengan mengenakan bakiak. Siapkan kekuatan dan adu kecepatan serta kekompakan tim kita untuk menempuh lintasan balaaaap. Siapa yang sampai duluan ke garis finish, dialah pemenangnya.

 

Permainan #4: twister battle

Buat game satu ini, enggak semua anggota tim bisa ikut main. Cukup perwakilan tim yang paling lentur dan cekatan yang bisa main di atas twister mat. Cara mainnya, dua orang yang bertanding harus mengikuti instruksi dari twister spinner yang dibacakan juri. Misal, kaki kanan di titik merah, tangan kanan di titik hijau. Buat mengikuti instruksi ini, kita harus siap menekuk-nekuk tubuh kita. Tunggu sampai ada yang menyerah duluan, dialah yang kalah.

 

Permainan #5: duaaar!

Di permainan terakhir, siapkan 20 balon untuk ditiup oleh masing-masing tim. Kemudian setelah balon ditiup, ikat empat balon masing-masing di kedua tangan dan kaki anggota tim. Setelah lengkap terikat, sekarang waktunya main kejar-kejaran memecahkan balon lawan. Tim terakhir yang masih memiliki balon yang enggak pecah, dialah pemenangnya.

 

And this is the winner:

Tim yang berhasil memenangkan minimal tiga dari lima games yang ada boleh bersorak riang karena sukses jadi pemenangnya. Selamaaat!

 

Buat yang menang pasti harus dapat hadiah, dong! Apa itu? Buat undian yang berisi 10 hadiah pilihan. Lalu kocok undian bagi para pemenang. Kalau dapat undian "anda belum beruntung" jangan marah yaaa... Yang penting kan udah senang seharian, hi hi hi...

 

(ditha, foto: popscreen.com)

 

Tags : life games fun

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN