Merasa Dilupakan Sahabat?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 13 Juni 2013

Merasa Dilupakan Sahabat?

Punya sahabat dekat memang seru. Tapi ketika sang sahabat punya teman-teman baru lagi? Kok kita jadi merasa dilupakan sahabat ya? Habis, kita enggak bisa dekat dengan  teman-teman barunya sahabat kita.

 

Lihat sikap kita dulu

Sahabat selama ini sayang sama kita. Tapi selidik punya selidik, dia agak bete sama beberapa sikap kita yang nyebelin, kayak moody dan terlalu bergantung sama dia. Makanya, dia lebih senang main sama teman-teman barunya. Coba ubah sikap kita yang moody-an itu dan clingy ke sahabat kita dulu deh.

 

Terlalu terburu-terburu

Yakin merasa dilupakan sahabat? Wah jangan terburu-buru menilai, girls! Belum tentu benar. Mungkin cuma perasaan kita aja! Atau, bisa jadi dia menjauh karena justru kita terlihat bete duluan. Coba lebih ramah sama sahabat dan teman barunya deh.

 

Coba ikut bermain

Coba ikut main sama teman barunya sahabat kita itu.  Kadang susah sih, tapi 'kan, kalau sahabat kita cocok sama teman barunya itu, berarti harusnya kita juga bisa nyambung dong. Siapa tahu dia bisa jadi sahabat kita juga. Punya teman dan sahabat banyak, 'kan menyenangkan!


Kalau enggak cocok..

Kalau udah main sama teman barunya sahabat itu, tapi kita merasa enggak cocok, ya udah enggak usah dipaksakan. Mungkin emang sahabat kita aja yang bisa cocok. Tapi, bukan berarti, kita jadi sebal sama teman barunya sahabat. Tetap niatkan kalau kita pengin temenan juga sama dia dan tetap bersahabat dengan sahabat. Itikad baik kita, pasti mendapatkan balasan yang baik.


Cari teman-teman baru

Justru waktunya kita juga mencari teman-teman baru. Maksudnya, bukan berarti kita jadi musuhan sama sahabat. Perluas pergaulan kita. Udah waktunya bersahabat dengan orang yang itu-itu aja. Lagipula, buat apa kita merasa kehilangan sahabat sih? Kalau begitu, justru berarti kita insecure sama diri kita sendiri. Pede dong, girls! Masih banyak teman-teman baru di luar sana yang mau jadi sahabat kita.


Coba ngomong langsung

Sahabat itu harta yang berharga. Kalau kita enggak mau kehilangan dia, lebih baik ngomong dari ke hati-hati. Jujur aja tentang perasaan merasa dilupakan ke dia. Sahabat yang baik enggak akan meninggalkan kita kalau alasannya cuma gara-gara asik sama teman baru.

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN