Menurut Penelitian, Ini Dia 5 Keuntungan Menjadi Anak Tengah

Published by : Ifnur Hikmah Posted on : Jumat, 5 Agustus 2016

Keuntungan jadi anak tengah, anak tengah itu gampang beradaptasi

Banyak orang beranggapan bahwa anak tengah merupakan anak yang kurang kasih sayang orangtua. Soalnya, anak tengah terjepit di antara kakak sulung dan adik bungsu sehingga mereka harus selalu menerima ketika dinomorduakan. Namun, sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa anak tengah dapat mengembangkan kepribadiannya sampai dengan membantu mereka berhasil dalam pekerjaan dan hubungan, bahkan lebih baik dari kakak dan adiknya. Ini dia 5 keuntungan menjadi anak tengah, seperti dikutip dari Kompas Female. Klik di sini untuk mengenali kepribadian kita berdasarkan urutan lahir.

 

Anak Tengah Lebih Mudah Beradaptasi

Kenyataannya adalah sejak mereka terlahir ke dunia, anak tengah sudah harus berbagi kasih sayang dengan saudara lainnya sehingga mereka tidak bisa menjadi pusat perhatian orangtua. Sebuah studi yang dipublikasikan dalam The Journal of Genetic Psychology mengatakan bahwa kondisi ini menyebabkan anak tengah cenderung lebih baik beradaptasi dalam situasi kelompok daripada saudara-saudara mereka.

 

Anak Tengah Adalah Sahabat yang Baik

Anak tengah jarang menerima perhatian lebih dari keluarga terdekat, maka mereka cenderung untuk mencari hubungan yang kuat di tempat lain. “Sebagai anak tengah, kamu akan lebih sering memilih lingkaran pertemanan yang intim untuk mewakili keluarga,” kata seorang pakar perilaku dan pola asuh, Gail Gross, PhD. Oleh karena itu, anak tengah cenderung menjadi sahabat yang baik dan setia terhadap teman-temannya.

author :

Ifnur Hikmah

Writing. Reading. Eating. And Fangirling. Reporter di KaWanku sejak 2013. Pernah interview Charli XCX dan telepon-teleponan dengan Troye Sivan. Paling senang ketika ketemu dan interview GOT7, terutama JB dan berharap bisa ngobrol sama SHINee

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN