Menikmati Masa Remaja Ala David Archuleta

Published by : Marti Posted on : Jumat, 27 Desember 2013

Menikmati Masa Remaja Ala David Archuleta

Ada yang kangen dengan David Archuleta, girls? Selama dua tahun ini Archie sibuk dengan kegiatan keagamaan di Chili sehingga enggak sempat menyapa Archangels. Tapi, tenang aja. Archie enggak meninggalkan kita, kok.

 

Cowok 23 tahun ini memang terkenal dengan pikiran positifnya. Enggak heran jika Archie menikmati banget masa remajanya. Dan serunya, Archie berbagi tips jitu menikmati masa remaja dengan hal-hal positif untuk kita, nih, girls.


Do All The Weird Things

We only live once. Begitu juga dengan masa remaja. Menurut Archie, ada banyak banget hal-hal seru yang hanya terjadi ketika kita berusia remaja, jadi jangan sampai kita kehilangan momen seru ini, girls. Archie menyarankan untuk mempunyai banyak teman dan sering hangout bareng. "Aku punya banyak teman dan kita melakukan hal gila bersama-sama. Kami iseng pergi ke coffee house yang enggak kita kenal dan itu satu-satunya coffee house yang buka larut malam. Itu seru banget," kenang Archie.


Focus On Something

Meski punya karier cemerlang, Archie enggak hanya memikirkan dirinya sendiri dan karier yang dimilikinya. Bagi Archie, sesukses apapun kita, pasti ada hal atau orang lain di sekitar kita yang membutuhkan perhatian. Karena itu Archie berpesan agar kita berbagi fokus kita kepada hal lain di luar diri sendiri.

 

"Aku mencoba untuk melakukan hal lain dan menambah pengalaman dengan melakukan hal lain di luar comfort zone aku, yaitu musik. Makanya aku melakukan kegiatan keagamaan ini, agar aku bisa bertemu banyak orang dan mendapat banyak pengalaman baru," aku Archie. Mumpung kita masih muda dan punya banyak waktu, yuk kita lakukan hal seru di luar apa kegiatan kita sehari-hari, girls.

 

Have A Plan

Bagi Archie, hidup itu terdiri dari kumpulan beberapa rencana. Tapi, Archie menyarankan agar salah satu rencana itu enggak berhubungan dengan cita-cita kita. Tentunya, masih dalam hal positif ya, girls.

 

Seperti ketika Archie memutuskan untuk berhenti dari dunia musik dan melakukan kegiatan keagamaan. Ternyata ini sudah ada dalam rencananya. "Aku melakukan ini tanpa disuruh siapa-siapa. Aku hanya mengikuti kata hatiku bahwa aku harus berbuat sesuatu yang baik di masa mudaku," ujar Archie. Yuk kita masukkan hal positif yang bermanfaat bagi orang banyak dalam bucketlis.

 

Jangan Menyia-Nyiakan Kesempatan

Kita enggak pernah tahu kapan kesempatan itu datang. Karena itu, Archie menyarankan untuk lebih peka sehingga enggak kehilangan kesempatan yang bermanfaat bagi masa depan kita. Dan, Archie juga menyarankan untuk percaya kepada insting sehingga siap kapanpun kesempatan dan tantangan datang ke hidup kita.

 

"Aku selalu mengikuti kata hatiku sehingga tahu kapan sebuah kesempatan itu datang dan kapan saatnya aku menaklukkan tantangan baru. Aku belajar untuk mempercayai insting dan insting inilah yang menjadi alasan atas semua keputusanku," curhat Archie.

 

Be Yourself

Enggak bisa dipungkiri kalau kita sering merasa rendah diri di usia remaja. Apalagi kalau melihat teman yang lebih dibanding kita. Enggak heran jika akhirnya kita pengin mengubah apa yang kita miliki agar seperti orang lain. Menurut Archie, hal ini enggak benar, girls. Archie mengaku enggak akan pernah mau mengubah apapun dalam hidupnya, bahkan hal kecil sekalipun. Karena sekecil apapun, hal yang kita miliki itu sangat mempengaruhi kehidupan kita di masa sekarang dan masa depan. Setuju, Archie.

 

Fight For Something

Bagi Archie, cita-cita itu penting banget. Karena hal inilah yang akan membuat ktia bersemangat menjalani hari-hari kita. Menurut Archie, ada banyak hal seru yang sebaiknya dilakukan sebelum kita meninggal. "Selama masih hidup, kita harus berjuang mendapatkan sesuatu. Kita mungkin enggak akan mendapatkan semua yang diinginkan, tapi setidaknya kita sudah berusaha. Dan kita bisa berimprovisasi mendapatkan hal lain jika gagal mendapatkan sesuatu," saran Archie.

 

Selain itu, pentingnya cita-cita ini juga membuat kita semakin kuat. Karena, jika kita gagal, kita belajar untuk menerima dan bangkit dari kegahalan itu. Jadi, ada banyak hal yang bisa kita pelajari dari kegagalan ini sehingga enggak keulang lagi nantinya. "Kegagalan akan mengajarkan kita untuk lebih menghargai apa yang kita miliki," aku Archie.

 

Siap untuk mengikuti saran Archie ini, girls?

 

(iif. foto: davidarchuletavn.com)

 

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN