Menghadapi Teman yang Bossy

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 6 Juni 2013

Menghadapi Teman yang Bossy

Senang punya teman yang selalu punya inisiatif, berani dan suka membela kita. Tapiii, kalau sikap bossy-nya udah keluar, duuuh, ngeselin banget deh!

 

Kayaknya, semua yang diinginkannya harus diikuti. Enggak jarang, beberapa keputusan yang menyangkut hidup kita, dia ikut menentukan.

 

Biar pertemanan tetap terjaga dan sama-sama enak, kita perlu tahu cara mengakalinya.

 

Tetap tenang

Teman yang bossy sering langsung melontarkan  apapun yang ada di pikirannya. Makanya enggak heran, sebelum, bahkan enggak dimintai pendapat pun, dia langsung berceloteh panjang lebar. Tetap tenang, girls. Biarkan dia mengoceh sampai selesai. Meskipun lelah rasanya 'digurui' oleh teman sendiri, tetaplah tenang. Anggap saja angin lalu. Kalau menurut kita 'nasihat'-nya masuk akal, ya, kita ikuti. Kalau enggak, juga enggak masalah kok. Bossy bukan berarti selalu benar.

 

Tegas

Kalau teman bossy mulai menyuruh atau meminta macam-macam tanpa melihat keadaan kita, kita perlu bersikap tegas. Enggak perlu takut dia marah ketika kita menolak permintaan dia. Bilang dengan tegas, kalau kita enggak bisa. Jelaskan dengan alasan sejelas-jelasnya kenapa kita enggak bisa.

 

Jujur aja

Teman bossy cenderung meminta kita melakukan sesuatu dengan cara yang enggak banget. Misalnya, tanpa kata 'tolong', sambil marah atau sambil memerintah. Kalau kita enggak nyaman diperlakukan seperti itu, ajak dia ngobrol empat mata. Bilang langsung dengan jujur ke dia, kalau caranya itu enggak bikin kita nyaman.


Enggak dimasukin ke hati

Orang bossy susah menyaring apa yang pengin dia ucapkan. Dia enggak sensitif sama perasaan orang disekitarnya. Karena itu, dia bisa dengan cuek langsung berkata negatif kepada lawan bicaranya. Kalau begitu, persiapkan 'kuping tebal' kita. Anggap saja semua perkataannya angin lalu, apalagi kalau dia udah mencemooh  diri kita. Justru kata-kata negatifnya tentang kita, bisa jadi motivasi buat kita untuk membuktikan kalau kita bisa lebih baik.

 

 

(dea, foto: weheartit.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN