Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 30 Juni 2014

Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 2)

Bulan Ramadhan katanya setan-setan dibelenggu di neraka. Tapi masih ada aja yang berkeliaran. Itu tuh, "setan" berkepala manusia, yang enggak lain teman-teman di sekitar kita sendiri. Gimana cara menghadapi teman tapi 'setan' di bulan puasa ini?

 

Baca bagian sebelumnya dengan klik di sini.

 

Setan Lemesiprit 
Ciri-ciri: Baru jam satu siang udah ngeluhin laper sama haus. Sampai akhirnya mutusin untuk ngebatalin puasa. Dan, sambil ngajak temennya buat batal bareng!


Dosa yang ditimbulkan: Setan ini pinter juga triknya. Dia enggak mau batal sendirian, dengan cara ngajak orang lain sambil pasang muka dikasihanin minta ditemenin.


Cara ngusirnya: Setan ini sebenernya gampang dibikin tobat karena kalau enggak ada teman dia enggak bakal batalin puasa. Kuncinya cuma teguh pendirian, kalau dia lagi ngebujuk kita, sememelas apapun, jangan diturutin.

 

(Baca juga: Berani Bilang Enggak Tanpa Terdengar Jahat)

 

Setan Carimasalaiprit 
Ciri-Ciri: Hobi banget cari masalah dan bikin orang lain emosi.


Dosa yang ditimbulkan: Puasa emang enggak batal, tapi pahala bisa berkurang gara-gara emosi memuncak, berantem mulut, atau bahkan sampai adu fisik.


Cara ngusirnya: Nah, kalau yang ini anggap aja ini setan beneran! Cukup senyum dan jawab aja seperlunya kalau dia ngajak ngobrol. Cuma kalau dia udah mulai ngajak bercanda ngeselin dan cari-cari masalah, mending langsung cabut aja. Enggak usah terlalu lama berinteraksi sama dia.

 

(Baca juga: 5 Tipe Sahabat yang Menyulitkan dan Cara Menghadapinya)

 

(ega/hai, foto: meangirlsgifs.tumblr.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN