Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 30 Juni 2014

Menghadapi Teman Tapi 'Setan' Di Bulan Puasa (Bagian 1)

Bulan Ramadhan katanya setan-setan dibelenggu di neraka. Tapi masih ada aja yang berkeliaran. Itu tuh, "setan" berkepala manusia, yang enggak lain teman-teman di sekitar kita sendiri. Gimana cara menghadapi teman tapi 'setan' di bulan puasa ini?

 

(Baca juga: Bad Influence Friends)

 

Setan Ajakiprit 
Ciri-ciri: Jarang puasa, hobinya ngajak orang lain yang lagi puasa buat makan siang-siang.

Dosa yang ditimbulkan: Karena jarang puasa, setan jenis ini biasanya cuek aja makan di depan kita. Dia malah enggak sungkan-sungkan ngajak kita buat nemenin dia makan, sampai akhirnya kita tergiur dan ikut makan juga.

Cara ngusirnya: Usahakan selama bulan puasa jangan terlalu akrab sama dia. Setidaknya kalau jam makan siang, jauh-jauh dari dia dulu deh. Soalnya kalau pun dia enggak terang-terangan ngajak kita makan, dia pasti bakal cuek makan di depan kita. Ditambah rayuan maut yang bakal dia gencarin ke kita, kayak, "Kamu enggak mau? 
mie ayam bakso enak banget ini," atau "es cendolnya bener-bener seger di tenggorokan."

 

(Baca juga: 4 Alasan Kita Enggak Usah Hang-Out)

 

Setan Mesumiprit 
Ciri-ciri: Puasa sih puasa, tapi siang-siang ngajak nonton film bokep. Duh!

Dosa yang ditimbulkan: Yang benar aja lah, masa lagi puasa nonton begituan?

Cara ngusirnya: Biasanya di satu tongkrongan emang ada teman yang biang segala biang hal-hal berbau mesum. Koleksi film bokepnya banyak, dan seneng ngajak teman-teman main ke rumahnya kalau lagi kosong. Bagusnya, selama bulan puasa hindari dulu berkunjung ke rumah dia. Kalau ada gelagat dia mau ngajakin kita nonton film begituan, mending kita ajakin dia ke rumah kita aja solat berjamaah atau ngaji.

 

Baca bagian selanjutnya dengan klik di sini.

 

(ega/hai, foto: meangirlsgifs.tumblr.com

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN