Menghadapi Teman Posesif

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 23 Juni 2013

Menghadapi Teman Posesif

Ternyata enggak cuma pacar aja yang posesif. Teman dan sahabat juga bisa!

 

Kita sayang sih sama si teman ini. Dia seru dan selalu jadi pendengar yang baik buat kita. Tapi sayangnya, kemanapun kita pergi, dia selalu pengin bareng kita. Pokoknya, jadi clingy banget deh sama kita.

 

Kalau terus-terusan begini, 'kan enggak enak juga. Rasanya kita enggak bisa 'bernapas'. Cari tahu cara menghadapinya, yuk!

 

Apa penyebabnya?

Sikap posesif dipicu dari perasaan enggak aman (insecurity). Kemungkinan, dia senang berteman sama kita karena baginya, kita adalah sosok sahabat yang sempurna. Atau, dia pernah mengalami trauma soal persahabatan di masa lampau.


Perkenalkan ke teman-teman lain

Saat kita lagi hangout sama dia, ajak juga teman-teman lain. Kalau perlu, cari teman-teman baru di luar lingkungan kita. Tujuannya supaya dia juga bisa punya teman baru. Saat hangout, tinggalkan dia dengan si teman baru itu, biar dia bisa leluasa ngobrol dengan teman barunya.

 

Quality time

Sekali-kali luangkan waktu buat hangout sama dia, dimana kita bisa saling cerita tentang banyak hal. Pada saat menghabiskan waktu sama dia, ajak juga teman yang lain. Jadi enggak cuma berdua aja. Dia juga perlu mengenal lebih dekat teman-teman yang lain.


Jelaskan dengan jujur

Bilang jujur ke dia kalau kita menyayanginya dan enggak pengin kehilangan dia sebagai teman dekat. Tapi bilang jujur juga ke dia kalau kita enggak nyaman dengan sikapnya yang terlalu clingy sama kita. Jelaskan sikap clingy dan posesifnya juga enggak menguntungkan buat dirinya sendiri.

 

(dea, foto: thestylerookie.com)

 

Tags : teman posesif

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN