Menghadapi Sahabat Yang Bossy Atau Sering Menyuruh Kita

Published by : Marti Posted on : Selasa, 9 September 2014

Menghadapi Sahabat Yang Bossy Atau Sering Menyuruh Kita

Duh, menyebalkan banget ya punya teman atau sahabat yang bossy atau sering menyuruh kita. Tiap kali kita berada dekat dengan dia, sikapnya sering menyebalkan atau mau menang sendiri. Tapi, kalau kita menolak membantu dia pasti marah dan menganggap kita bukan sahabat yang baik. Cara apa yang harus kita lakukan menghadapi sahabat yang bossy atau sering menyuruh kita?

 

Perbanyak Alasan Atau Pura-Pura Sibuk

Misalnya, sikap bossy dia muncul saat kita bersama. Coba bersikap pura-pura sibuk dan perbanyak alasan supaya kita bisa menghindari dia. Misalnya, "Aduh, sorry aku belum bisa bantu kamu," dengan sering memberikan alasan atau pura-pura sibuk. Secara enggak langsung dia akan menyadari sikapnya dengan teguran halus dari kita.


Hindari Sementara Waktu

Kita paling tahu kapan dan sikap sahabat kita yang mulai menyebalkan. Kalau ternyata sikapnya mulai menyebalkan dan bossy, coba hindari sementara waktu. Jangan ragu buat cari teman lain sampai menurut kita sikapnya berubah dan semakin baik.

 

Tegur

Kalau cara pertama dan kedua enggak berhasil, coba tegur sahabat kita supaya dia tersadar perilakunya enggak baik. Ajak sahabat kita berbicara berdua supaya dia enggak merasa seperti dihakimi atau diserang oleh kita didepan orang lain. Ceritakan dan beritahu kalau sikapnya ini bikin kita enggak nyaman.


Cari Sahabat Baru

Setelah kita tegur, tapi ternyata enggak ada perubahan positif. Saatnya kita mencari sahabat baru. Cari teman lain yang lebih nyaman buat kita. Dan hindari teman yang negatif atau diam-diam ternyata mengkhianati kita.

 

 

(stefanie, foto: thatscoop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN