Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

Published by : Marti Posted on : Senin, 11 Agustus 2014

Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

Girls, coba yuk mengenali learning disability disorder atau gangguan kesulitan belajar. Ada beberapa yang termasuk dalam learning disability disorder atau kesulitan belajar yang umum diderita berberapa orang termasuk anak-anak dan remaja. Gangguan ini enggak selalu dikonotasikan dengan kebodohan atau penyakit, tapi sebatas gangguan belajar saja. Hanya saja kita harus bisa mengenalinya supaya tahu bagaimana trik belajar yang baik biar kita bisa memahami pelajaran dengan baik. Baca yuk mengenali learning disability disorder atau gangguan kesulitan belajar.


Ganguan Belajar

Ada beberapa tipe gangguan belajar yang disertai atau diakibatkan OCD, ADHD, Dysleksia, Anxiety Disorder dan lain-lain. Karena masalah ini, kita kesulitan mempelajari sesuatu saat belajar di sekolah atau sendiri di rumah. Masalah ini bukan selalu dikonotasikan sama bentuk kebodohan. Kita bisa mempelajari bahkan lebih baik dari orang lain dengan cara yang berbeda.

 

Baca juga: Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

 

Minta Bantuan Orangtua

Saat tahu kita kesulitan mempelajari bahasa baru, membaca, berhitung atau memahami sesuatu, diskusikan dengan orangtua kita. Sikap orangtua memang kadang membuat kita stress seperti over protektif, mengontrol, membandingkan atau lain-lain. Tapi, saat kita mengetahui keterbatasan atau kesulitan kita mempelajari sesuatu kita bisa mengatasinya kalau bisa kerjasama dengan orangtua kita. Minta bantuan kalau kita butu tutor atau guru les atau minta bantuan kalau kita punya masalah psikologis atau gangguan belajar supaya bisa mengunjungi terapis dan lain-lain.

 

Bicara Ke Guru Kita

Kalau kita merasa sulit mempelajari sesuatu, jangan ragu bertanya sama guru kita. Kalau malu ketahuan sahabat atau teman di sekolah, kita bisa menghubunginya via telfon atau menemuinya di ruang guru. Ceritakan masalah kita atau apa yang membuat kita merasa kesulitan memahami pelajaran ini. Setiap guru punya cara atau program yang berbeda saat mengajari kita sesuatu. Dengan memberitahu kesulitan kita, dia bisa mengajarkan dengan teknik lain supaya kita lebih mudah paham dan mengerti pelajaran tersebut.


Minta Bantuan Psikolog

Setiap sekolah punya guru BP, merekalah psikolog sekolah yang bisa membantu kita mengatasi masalah ini. Guru BP juga bisa membantu menyampaikan permasalahan kita ke guru lain atau ke orangtua kita dengan cara yang lebih baik. Supaya kita akan merasa nyaman dan mudah mencari solusi saat kesulitan belajar.

 

Baca juga: Cara Keren Bikin Tahun Sekolah Makin Menyenangkan


Jangan Minder

Kalau kita merasa nilai kita selalu jelek atau sering kesulitan melakukan sesuatu saat praktek pelajaran, enggak perlu minder. Palajari pelan-pelan dan jangan stress atau panik saat mempelajarinya. Kalau ada sahabat atau teman yang lebih baik dari kita atau menjelek-jelekan kita, bersikap positif.


Hal Yang Perlu Diingat

Jangan biarkan kalau kekurangan menjadi hambatan kita melakukan sesuatu. Albert Einstein, Walt Disney, Bill Gates, Andy Warhol, John Lennon, Orlando Bloom, Tom Cruise, Bella Thorne dan masih banyak lagi mengalami masalah gangguan belajar tapi semangat dan berjuang melawan kekurangan mereka.

 

Baca juga: Hal Yang Jangan Dilakukan Saat Mengetahui Kita Mengalami Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

 

 

(stefanie, foto: tumblr.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN