Mencegah Kanker Dan Manfaat Lainnya Dari Makan Brokoli

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 30 Oktober 2014

Mencegah Kanker Dan Manfaat Lainnya Dari Makan Brokoli

Mau lebih cantik dan sehat dengan makan sayur? Yuk, perbanyak makan brokoli. Selama ini, brokoli cuma kita kenal sebagai penurun kolestrol. Padahal ternyata banyak manfaat brokoli yang kita enggak tau. Apa saja sih?

 

(Baca juga : Makanan Sehat Buat Cewek)

 

- Mencegah kanker. Brokoli mengandung glucoraphanin yang bisa mencegah kanker. Selain itu, brokoli juga punya sifat anti-karsinogen yang membantu buat menghambat munculnya kanker serviks dan payudara yang berbahaya untuk perempuan.


- Sayur yang bagus buat diet. Lagi coba diet? Kita enggak boleh lupa masukan brokoli dalam daftar makanan wajib kita. Serat yang terkandung dalam brokoli bisa memperlancar pencernaan. Selain itu, membantu menjaga kesehatan gula dalam darah.

 

(Baca juga : 5 Tips Buat Mulai Diet Sehat)

 

- Mempertahakan kesehatan sistem saraf. Kandungan potasium di dalam brokoli sangat tinggi. Ini berfungsi untuk mempertahankan kesehatan sistem saraf, memungkinkan otak berfungsi dengan optimal.

 

- Mengatur tekanan darah. Tekanan darah kita saat remaja memang enggak stabil. Banyak makan brokoli bisa membantu mengatur tekanan darah. Kandungan magnesium, kalsium, dan kalium dalam brokoli membantu melakukan itu.

 

(Baca juga : 6 Makanan Lezat Yang Baik Untuk Cemilan Sehat)

 

 

(arsi/naturalnews.com, foto : mtvk.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN