Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 2)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 3 Agustus 2014

Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 2)

Menurut Tomima Edmark, pemilik HerRoom's yang juga ahli dalam pengukuran bra, kebanyakan cewek* enggak pintar dalam memilih bra yang sesuai dengan bentuk payudaranya. Ini dia panduan memilih bra berdasarkan bentuk payudara.

 

Baca juga: Memilih Bra Berdasarkan Bentuk Payudara (Bagian 1)

 

Uneven

Sebanyak 42 persen cewek memiliki payudara tipe ini. Payudara akan tergolong ke jenis ini ketika salah satunya lebih besar dibanding yang lainnya. Kebanyakan cewek memiliki payudara tipe ini akibat satu hal sederhana, yakni jika kita lebih sering mengangkat beban (tas) pada bahu kiri, maka otot pada tubuh bagian kiri kita akan membuat payudara kiri pun menjadi lebih kecil.

Bra terbaik: Ukurlah selalu payudara yang lebih besar saat memilih bra. Dan perhatikan bagian cup bra-nya. Bra dengan cup yang memiliki lapisan, bisa membuat payudara yang lebih tampak kecil terisi.

 

Settled

Sebanyak 27 persen cewek memiliki payudara tipe ini. Sebutan ini jauh lebih sopan untuk mengatakan bahwa payudara kita cenderung rata dan menggantung. Yang kita perlukan adalah penyokong payudara agar tampak lebih penuh dan berisi. Seiring pertambahan usia, bentuk payudara pun akan ikut berubah. Beruntungnya, payudara bisa mengikuti bentuk bra yang kita pilih.

Bra terbaik: Pilih bra yang memiliki struktur yang baik, seperti disokong dengan kawat penahan yang baik. Kawat ini akan memberikan struktur payudara kita tampak lebih baik.

 

Baca juga: 5 Kesalahan Dalam Memakai Bra

 

 

Thin

Sekitar 5 persen memiliki payudara tipe ini. Jika kita pernah membaca sebuah jurnal kesehatan, payudara tipe ini merujuk pada payudara "tubular". Artinya, payudara kita enggak selebar payudara perempuan pada umumnya.

Bra terbaik: Bra jenis bandeau atau kemben yang hanya menutupi bagian payudara saja. Dengan menutupi kedua payudara bersamaan, kita telah membuat payudara tampak samar. Namun memilih bra jenis bandeau yang memiliki kontur untuk lebih membentuk payudara, disarankan.

 

Splayed 

Sebanyak 27 persen cewek memiliki payudara tipe ini. Splayed artinya payudara kita tampak saling menjauh satu sama lain, terutama pada putingnya yang mengarah ke luar. Sehingga kita perlu untuk menempatkannya kembali ke arah depan.

Bra terbaik: Bra jenis demi (cup setengah) akan menampilkan bentuk payudara yang lebih baik dan menghadap ke depan. Saat memilihnya, perhatikan bagian tengah dari tiap cup-nya, dan bagaimana cup -nya menopang payudara kita.

 

Perhatikan pula seperti apa kawat bra bertemu di tengah-tengahnya. Akan lebih baik jika di bagian sisi kiri dan kanan bra-nya terdapat panel yang bisa menahan bentuk payudara menghadap ke depan sekaligus mengangkat payudara agar tampak lebih penuh. (Sumber: Shape.com)

 

Baca juga: 4 Aturan yang Harus Kita Lakukan Ketika Membeli Bra

 

*Dengan catatan, persentase jumlah wanita yang tercantum di dalamnya berdasarkan kunjungan 400 ribu perempuan ke situs survei Know Your Breast Bra Finder.

 

(intan/tabloidnova.com, foto: parentdish.co.uk, HerRoom)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN