Mau Coba Sosial Media Yang Lain?

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 1 April 2013

Mau Coba Sosial Media Yang Lain?

Serbuan jejaring sosial makin dahsyat! Tinggal pilih mau yang bikin menambah pengetahuan seputar hiburan, jual barang dengan aplikasi payment, mengikuti keseharian sahabat, atau masuk ke dunia kesukaan kita.

 

Checkthis

Kurang puas dengan 140 karakter yang disediakan Twitter? Tapi, enggak pengin repot dengan setting-an di Blog atau Tumblr? Checkthis solusinya! Hi-hi-hi. Situs yang beralamat di checkthis.com ini adalah micro-publishing service terbaru yang berguna sebagai alat publikasi berbagai informasi dengan tampilan web-page, tanpa perlu mendaftar atau men-setting tampilannya. Kalau dilihat dari tampilan dan fiturnya, Checkthis bisa dibilang gabungan dari Facebook, Twitter, dan Tumblr.

 

GetGlue

Jejaring sosial berbasis lokasi yang dibumbui aneka macam hiburan. Itulah GetGlue. Sekilas aplikasi ini mirip seperti Foursquare. Bedanya, saat check-in di GetGlue kita bisa berbagi cerita soal film yang kita tonton, musik yang lagi kita dengerin, buku bacaan kita, sampai games yang sedang kita mainkan. Kalau di Foursquare setiap check-in kita dapat badge, di GetGlue reward yang kita dapat berbentuk poin dan stiker. Kerennya, kalau kita sudah berhasil mendapat 20 buah stiker, bisa dikirim langsung ke rumah kita.

 

Path

Enggak seperti jejaring sosial lainnya yang menggoda kita untuk berlomba-lomba mendapatkan banyak teman dan followers, Path justru membuat kita semakin dekat dengan keluarga dan sahabat. Keintiman dengan orang terdekat terasa di Path berkat jumlah batas teman yang bisa kita follow, yaitu 150 orang. Karena ada batasan ini para pengguna Path harus memilih untuk mem-follow orang-orang terdekat saja.

 

Chime

Kalau di social network lainnya kita meng-update status, di sini kita meng-update chime, yaitu perpaduan status di Facebook dan posting blog. Soalnya maksimal karakter yang bisa kita tulis mencapai 4.000 karakter! Chime tersebut akan menampilkan headline, kata pengantar, foto, video, foto profil, dan kolom untuk memberi komentar serta tombol like. Di sini, timeline home kita disebut dengan Chimeline. Lucu, ya?

 

(isma, foto: )

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN