Mantan Sahabat Kita Backstabber Tipe Apa?

Published by : Marti Posted on : Kamis, 5 Desember 2013

Mantan Sahabat Kita Backstabber Tipe Apa?

Pernah bermasalah dengan teman yang tiba-tiba menikam dari belakang, girls? Ternyata, backstabber ini ada beberapa tipe, lho. Cari tahu, yuk, mantan sahabat kita masuk tipe backstabber yang mana.

 

The Sexual Backstabber

Backstabber tipe ini paling mudah ditemuin, girls. Biasanya, mereka yang ada di tipe ini menyerang secara personal dan membuat kita sakit hati. Karena menyerang secara personal, tipe backstabber ini membuat kita kehilangan kepercayaan terhadap dia. Lebih menyebalkannya lagi, tipe ini kadang suka bersikap enggak bersalah sedikitpun.

 

Sisi personal yang diserang biasanya hubungan kita dengan orang lain seperti pacar atau keluarga. Mereka suka menggosipkan hubungan kita dengan pacar kepada orang lain, padahal belum tentu semua yang mereka bilang itu benar. Tipe ini juga menjadikan rahasia yang kita percayakan kepadan ya sebagai senjata untuk melawan kita. Jadi, jika punya teman seperti ini, sebaiknya jangan pernah lagi mempercayakan rahasia kepada mereka.


The Boss Backstabber

Tipe ini mudah ditemukan di organisasi atau kerja kelompok, girls. Biasanya, mereka menyerang ide dan pendapat kita. Contoh paling mudah yang bisa ditemui yaitu mengakui suatu ide atau pendapat kita sebagai milik mereka. Sehingga, nanti mereka yang akan dipuji kalau ide itu berhasil.

 

Si pencuri ide ini lebih mudah ditemukan pada ketua kelompok atau ketua organisasi. Mereka biasanya merasa berhak mengakui ide itu sebagai milik mereka karena posisinya yang berada di atas. Padahal, selama ini kita yang bekerja keras. Benar-benar menyebalkan kalau harus bekerja bareng orang seperti ini.

 

The Whining Backstabber

Backstabber tipe ini gampang ditemui di mana-mana, girls. Mereka biasanya enggak suka sama kita, tapi enggak berani mengatakannya langsung. Backstabber tipe ini sering banget mengeluh tentang kita di hadapan orang lain, dan kadang ditambah dengan opini pribadi mereka juga. Sehingga, orang yang mendengarkan keluhannya bisa memiliki persepsi negatif tentang kita. Padahal, belum tentu kita seperti yang dia keluhkan itu.

 

Tipe backstabber ini biasanya susah untuk bisa menyukai seseorang. Jadi, jangan heran jika dia sudah menusuk kita dari belakang dengan keluhan dan pendapatnya, serta mendapatkan pendukung untuk aksinya itu, dia akan beralih ke korban selanjutnya. Dan, seringnya mereka merasa enggak sadar sudah menjadi backstabber. Memang, sih, kesalahannya enggak terlalu besar tapi sifatnya yang annoying ini terasa mengganggu banget, girls.

 

The Chameleon Backstabber

Backstabber jenis ini susah banget untuk dikenali karena mereka bisa banget bermuka dua. Mereka biasanya selalu tampil sebagai teman yang selalu ada untuk kita kapanpun kita membutuhkan, menawarkan bantuan, dan mendukung semua hal yang sedang kita lakukan.

 

Tapi, jika hasil yang diharapkan enggak sesuai dengan keinginannya, dia akan lepas tanggungjawab dan melemparkan kesalahan kepada kita. Dia akan berusaha melindungi dirinya dengan mencari alasan sehingga dia terlihat enggak bersalah. Cara mudah untuk mengetahui teman yang ternyata bertipe seperti ini adalah, dia selalu berusaha keras untuk terlihat bagus dengan membuat orang lain terlihat jelek.

 

Credit Stealing Backstabber

Tipe backstabber ini selalu mencari celah untuk mencuri perhatian yang seharusnya menjadi milik kita untuk dimilikinya. Biasanya, dia akan selalu mendukung setiap ide kita dengan harapan jika ide itu berhasil, dialah yang akan menerima semua pujian. Tipe ini bahkan enggak membawa nama kita atau teman-teman lain ketika keberhasilannya dipuji. Dan, dia akan melupakan semua kerja keras kita. Tipe seperti ini paling ingin dihindari jika harus bekerjasama dalam kerja kelompok atau kepanitiaan.

 

(iif. foto: fanpop.com)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN