Manfaat Kacang Hijau Untuk Tubuh Kita

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 24 September 2014

Manfaat Kacang Hijau Untuk Tubuh Kita

Bubur kacang hijau memang terkenal sebagai teman untuk menghangatkan tubuh kita. Tapi ternyata masih banyak manfaat kacang hijau untuk tubuh kita yang enggak diketahui. Wah, sudah enak untuk dimakan, bermaat pula untuk tubuh kita. tunggu apalagi, girls. Yuk, konsumsi kacang hijau secara teratur.

 

(Baca juga: Bikin Tubuh Lebih Sehat Dalam Waktu 24 Jam)

 

Mencegah Kerontokan

Tanaman yang tumbuh di daerah tropis ini mengandung Zink untuk mengatasi masalah kerontokan pada rambut kita. Wah, kalau biasanya kita melakukan masker atau creambath untuk merawat rambut, sekarang cukup dengan mengkonsumsi kacang hijau saja, lho.

 

(Baca juga: 5 Makanan Pencegah Rambut Rontok)

 

Sumber Energi

Kandungan vitamin B1 dan B6 yang tinggi pada kacang hijau merupakan salah satu sumber energi yang sangat baik untuk tubuh kita, lho. Mineral yang terkandung dalam kacang kecil ini juga membantu untuk memperlancar metabolisma tubuh kita, girls.

 

Memanjangkan Rambut

Dengan mengkonsumsi 250gr-300gr kacang hijau sehari secara rutin, rambut kita akan tumbuh dengan cepat, lho. Nah, berarti kacang hijau bisa dijadikan alternatif untuk memanjangkan rambut nih. He He He.

 

 

Merawat Kulit

Selain itu, kacang hijau terkenal dengan kandungan akti oksidannya yang tinggi, girls. Nah, antioksidan ini akan membantu merawat kulit tubuh kita dari dalam, lho. Perawatan kecantik enggak hanya dari luar, tapi juga dari dalam.

 

(Baca juga: Makanan Yang Harus Dihindari Ketika Menstruasi)

 

(tamara, foto: healthylife.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN