Makanan Yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa

Published by : Marti Posted on : Minggu, 29 Juni 2014

Makanan Yang Sebaiknya Dimakan Saat Bulan Puasa

Sudah masuk bulan puasa nih, girls. Memasuki bulan puasa, pola makan kita pun berubah. Dan, energy yang dibutuhkan juga berbeda dibanding hari-hari biasa. biar enggak lemas saat puasa, kita bisa mengonsumsi makanan ini saat sahur, girls. Let's check it out.

 

Beras Merah

Beras merah kaya akan serat dan rendah gula dibanding beras putih. Ternyata, mengonsumsi beras merah membuat kita kenyang lebih lama dan juga mengontrol kadar gula. Selain itu, kandungan minyak dalam beras merah mampu mengurangi kadar LDL (kolesterol jahat) dalam tubuh kita. Jadi, enggak lagi deh kelaparan pas puasa.

(Baca juga: Tetap Fit Selama Puasa)

 

Sayuran Hijau
Tubuh membutuhkan vitamin dan serat. Salah satunya, bisa didapat dari sayuran hijau. Jenis sayuran mudah dicerna oleh tubuh sehingga organ dalam tubuh tidak bekerja terlampau keras ketika mencerna makanan setelah seharian tidak mengonsumsi apapun.

 

Selain itu, memperbanyak konsumsi sayuran berserat saat sahur mampu memberikan efek kenyang yang lebih panjang. Beberapa sayuran berserat tinggi yang bisa dicoba yaitu brokoli, bayam, kubis, wortel, jagung, kembang kol, dan timun.

(Baca juga: Sayuran Hijau Yang Bikin Cantik)

 

Makanan Kaya Air Dan Serat
Untuk mengembalikan cairan dalam tubuh selama puasa, sebaiknya konsumsi makanan kaya air dan serat, seperti semangka, labu, pir, air kelapa,  melon, semangka, dan jeruk. Buah tersebut juga banyak mengandung  garam magnesium, kalsium, sodium, dan potasium yang terbukti lebih cepat mengembalikan cairan tubuh dibanding air putih dan memberi efek kenyang lebih panjang.


Kacang-Kacangan
Pada saat berbuka puasa sangat dianjurkan untuk mengonsumsi kacang-kacangan. Kacang-kacangan adalah sumber protein yang mudah dicerna dan tidak membuat kaget organ pencernaan ketika dikonsumsi saat buka puasa.

(Baca juga: Yuk Makan Kacang-Kacangan)

 

Ubi

Salah satu makanan favorit pas berbuka puasa adalah kolak. Nah, kita bisa mencoba kolak ubi, girls. Soalnya, ubi ini mengandung beta karotin, vitamin C, dan potassium yang sangat cocok dikonsumsi saat buka puasa. Jadi, bisa mengembalikan tenaga setelah seharian berpuasa deh.

 

(Angelia dan Anastasia/iif. Foto: dailymail.co.uk)

 

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN