Makanan Sehat Buat Cewek (Part 1)

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 17 Maret 2014

Makanan Sehat Buat Cewek (Part 1)

Agar tumbuh sehat sampai tua nanti, yuk, kita biasakan mengonsumsi makanan sehat yang bermanfaat buat seluruh bagian tubuh seperti di bawah ini!

 

 

 

Otak

 

Kacang kenari, salmon, tuna, makarel

 

mengandung omega-3 dan asam lemak yang bisa membantu sel-sel otak agar saling berkomunikasi dengan lebih baik. Penting juga untuk mendukung kemampuan berpikir dan intelektual, kesehatan memori juga syaraf. Salmon, tuna dan makarel juga mengandung docosahexaenoic acid (DHA) yang baik untuk kesehatan neuron otak.

 

 

 

Berbagai jenis beri (storberi, blueberry, rapsberry, blackberry)

 

American Chemical Society di Boston menemukan kalau beri-berian membantu mengerem penurunan fungsi otak seperti kemampuan berpikir dan ingatan yang terjadi akibat bertambahnya umur, dengan menyingkirkan protein yang beracun bagi otak.

 

 

 

Mata

 

Wortel

 

Kaya akan beta karotin yang diubah tubuh menjadi vitamin A. Berguna untuk menjaga kesehatan sel kornea mata, lapisan transparan yang menyelilimuti bola mata yang berfungsi untuk menghalangi mata dari debu, kuman, radang atau bakteri.

 

 

 

Sayuran berdaun hijau (brokoli, bayam, dll)

 

Mengandung banyak lutein dan zeaxantin, antioksidan yang bisa menurunkan resiko katarak dan melindungi mata dari sinar matahari, asap rokok dan polusi udara.

 

 

 

Jantung

 

Anggur

 

Anggur ungu dan merah, mengandung favonoids yang sangat baik bagi kesehatan jantung dan mengontrol tekanan darah.

 

 

 

Oatmeal

 

Kaya akan omega-3, asam lemak, folat dan potasium yang baik untuk kesehatan jantung. Oatmel juga mengandung kadar serat yang tinggi sehingga bisa membantu menurunkan kolesterol jahat dalam darah.  

 

 

 

Pankreas

 

Ubi

 

Melepaskan gula secara berkala pada aliaran darah sehingga membantu kerja pankreas karena membantu menjaga kadar gula dalam darah.

 

 

 

Bawang putih

 

Bawah putih, juga jenis bawang-bawangan lain seperti bawang bombay, mengandung nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan pankreas dan mencegah kanker.

 

 

 

Bayam

 

Mengandung zat besi dan vitamin B yang sangat dibutuhkan oleh pankreas.

 

 

Untuk baca bagian ke-dua, klik di sini.

 

 

(aisha, foto: gettyimages)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN