Makanan Pencegah Perut Buncit

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 17 Januari 2014

Makanan Pencegah Perut Buncit

Pola makan dan jenis makanan yang kita konsumsi berperan penting untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Karena itu, sebaiknya lakukan pola hidup yang sehat dan lebih cermat dalam memilah makanan yang akan kita konsumsi. Beberapa jenis makanan ini diketahui dapat membantu kita untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal dengan cara menahan nafsu makan kita biar enggak makan secara berlebihan. 

 

Telur

Telur mengandung banyak protein yang bisa membuat kita merasa kenyang lebih lama dibandingkan karbohidrat. Sebaiknya, konsumsi telur setiap pagi untuk membuat kita merasa kenyang dan membuat kita tahan untuk enggak mengemil. Terbukti, telur mampu membantu menurunkan 65% berat tubuh. 

 

Minyak zaitun dan alpukat

Olive oil dan alpukat mengandung banyak lemak tunggal tak jenuh. Jenis lemak ini akan meningkatkan hormon penunda lapar yang disebut leptin. Hormon ini akan membuat otak kita berpikir bahwa kita sudah merasa kenyang dan enggak akan makan secara berlebihan. 

 

Sayuran

Menambahkan sayuran yang mengandung serat tinggi,seperti wortel dan brokoli, pada menu makanan kita akan sangat berguna untuk mendapatkan bentuk perut yang ideal. Serat dapat memperlancar proses pencernaan juga membuat kita merasa kenyang lebih lama. 

 

Jamur

Jamur bisa kita konsumsi sebagai pengganti daging. Selain untuk mengurangi lemak jenuh yang ada pada daging, jamur juga mengandung kadar vitamin yang mampu mengurangi kadar kalori dalam tubuh. 

 

Air kelapa

Air kelapa diketahui baik untuk dikonsumsi karena menyehatkan tubuh kita. Selain menyegarkan, air kelapa juga mengadung potassium yang bisa membantu mengeluarkan kandungan sodium yang bisa mengikat air di dalam tubuh kita. 

 

Buah nanas

Buah tropikal satu ini menggandung enzim bromelain, yaitu enzim yang berguna untuk proses pencernaan di lambung yang akan menjauhkan kita dari perut kembung, yang bisa terlihat seperti perut buncit. 

 

(ella, foto: pinterest.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN