Makanan Pencegah Penyakit Gusi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 1 Juni 2013

Makanan Pencegah Penyakit Gusi

Selain kesehatan gigi, gusi kita juga perlu dijaga lho girls! Meskipun tidak terlalu sering mendapat spotlight, tapi tugas gusi itu sebenarnya juga sangat penting. Untuk menopang gigi kita dengan cantik, kita memerlukan gusi yang kuat dan jauh dari penyakit.

 

Selain terus dijaga kebersihannya, penyakit gusi juga bisa dihindari dengan mengkonsumsi makanan yang sesuai.

 

Lean beef

Bagian daging sapi yang memiliki tidak lebih dari 10 gram lemak, 4.5 gram lemak jenuh, dan 95 miligram kolestrol. Bukan berarti bisa mengkonsumsi daging dengan berlebihan ya, karena tetap konsumsi berlebihan lemak daging binatang itu enggak baik untuk jantung.

 

Tetapi, tiram, daging sapi dan daging domba memiliki zinc yang tinggi, mineral dengan anti peradangan, antioksidan, dan kekuatan untuk meningkatkan kekebalan tubuh yang bisa melawan penyakit gusi. Selain itu, pada seafood dan daging sapi terdapat vitamin B6 yang bisa melawan penyakit gusi.

 

Sereal gandum asli

Semangkuk sereal gandum dengan susu bisa memberikan kalsium yang dibutuhkan untuk menjaga gigi kita tetap sehat dan kuat. Setelah itu, boleh banget dilengkapi dengan segelas jus jeruk yang kaya vitamin C. Vitamin ini bisa membantu membetulkan kerusakan yang dialami oleh gusi.

 

Buah dan sayur

Siapa sangka kalau ternyata bayam juga bisa menyehatkan gusi? Bayam memiliki beta-carotene, yang berubah menjadi vitamin A di dalam tubuh, merupakan antioksidan yang sangat kuat dan peningkat kekebalan tubuh. Selain bayam, kita juga bisa mengonsumsi daun-daunan hijau gelap yang lain. Ubi jalar, wortel, dan buah-buahan yang berwarna kuning seperti belewa dan apricot juga bisa menjadi opsi variatif supaya kita tidak cepat bosan.

 

(uswatun, foto: nbtours.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN