Makanan Pembakar Lemak Perut

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 24 Maret 2013

Makanan Pembakar Lemak Perut

Kesal bahkan galau gara-gara perut tetap buncit walau sudah diet. Dari pada minum obat pelangsing yang belum tentu aman, selain dengan rajin berolaharaga,ada baiknya kita mengonsumsi bahan makanan yang memang bisa membantu membakar lemak perut. Alami, enak dan pastinya lebih sehat.

 

Buah-buah segar bervitamin C

Buah-buahan segara kaya jeruk, stroberi, blueberry,tomat atau buah lainnya yang mengandung banyak vitamin C bisa banget membantu tubuh untuk mengoksidasi lemak tiga puluh persen lebih cepat, karena menghasilkan zat karnitin. Karnitin ini yang bertugas membakar lemak menjadi energi.

 

Yogurt

Mengonsumsi yogurt rendah lemak dan tinggi kalsium secara teratur bisa meningkatkan proses pembakaran lemak tubuh, menurunkan berat badan dan pastinya meratakan perut. Kalsium dalam yogurt juga membantu pembakaran lemak tubuh menjadi lebih efisien, karena memicu pelepasan kalsitriol, hormone yang menyebabkan kita menyimpan lemak.

 

Apel

Buah ini mengandung zat pektin yang efektif menyerap sel-sel lemak di perut. Jadi usahakan konsumsi apel secara rutin setiap hari.

 

Almon

Almon mengandung asam alfa-linoleat yang bisa mempercepat metabolism lemak.  Selain itu mengandung serat yang baik buat pencernaan dan  magnesium yang bisa memaksimalkan kontraksi otot sehingga kita lebih mudah membakar lemak perut. Makan almon sekitar 10-20 biji setiap hari  bisa banget membantu proses diet kita.

 

Kedelai

Selain bisa menurunkan kolesterol jahat dalam tubuh, kandungan lesitin dalam kedelai juga membantu agar sel-sel lemak enggak menumpuk, khususnya di perut juga memcah lemak tubuh.

 

Ikan

Bukan cuma sehat buat jantung, mengonsumsi ikan juga bmembantu tubuh meningkatkan sensitivitas insulin karena kandungan Omega 3-nya. Jadi tubuh lebih mudah membangun otot dan menurunkan lemak perut.

 

Wortel

Makanan kesukaan kelinci ini mengandung karoten  yang sangat cepat membuang lemak tubuh dan berbagai limbah di dalam tubuh. Tubuh akan mengubah karoten menjadi vitamin A dalam usus sehingga mempercepat metabolisme tubuh termasuk memakar lemak perut. 

 

Oatmeal

Oatmel alias gandum ini adalah contoh biji-bijian yang sangat dibutuhkan tubuh karena sangat cepat menyerap lemak jahat, selan itu mengandung banyak serat untuk melancarkan pencernaan.

 

Alpukat

Kandungan lemak dalam alpukat adalah lemak tak jenuh tunggal yang dapat mencegah melonjaknya kadar gula darah yang bisa membuat perut kita buncit.

 

(aisha, foto. tumblr.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN