Makanan dan Minuman Rendah Kalori Buat Malam Hari

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Sabtu, 11 Oktober 2014

Makanan dan Minuman Rendah Kalori Buat Malam Hari

Banyak mitos yang bilang kalau kita sering ngemil di malam hari maka berat badan kita bakal bertambah. Tapi, biasanya justru pas malam hari lah perut kita terasa lapar, apa lagi kalau ngerjain tugas sampai begadang. Yuk lihat informasi beberapa makanan dan minuman ini yang bisa kita konsumsi di malam hari tapi enggak bikin kita gendut.

 

(Baca juga : 6 Makanan Lezat yang Baik Buat Cemilan Sehat)

 

Air putih

Sebelum kita mengambil makanan di kulkas, coba deh buat minum segelas atau dua gelas air putih. Bisa juga tambahkan air putih dengan perasan lemon atau jeruk nipis (kedua buah yang mengandung detoksifikasi). Maka kemungkinan rasa lapar kita akan segera hilang.

 

snack

 

Kacang-kacangan

Kaya akan antioksidan, kacang-kacangan merupakan cemilan bagus di malam hari. Karena kacang kaya serat, hal itu akan membantu kita untuk merasa kenyang lebih lama dan menghindari kita terbangun dari tidur sebelum pagi dengan perut lapar.

 

snack time

 

Kalkun

Protein tanpa lemak tidak hanya membentuk otot kita tetapi juga membuat kita merasa kenyang lebih lama tanpa memperlebar pinggang kita. Protein tanpa lemak yang berasal dari daging memiliki kalori lebih sedikit dibandingkan karbohidrat maupun makanan kaya lemak lainnya. Jadi, jika kita ingin ngemil di malam hari, gigitlah beberapa irisan kalkun maupun keju rendah lemak untuk memuaskan perut kita sampai pagi.

 

(Baca juga : Nyemil Tanpa Rasa Bersalah)

 

(razan, foto : weheartit.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN