Main 'Running Man' Di Rumah!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Selasa, 2 April 2013

Main 'Running Man' Di Rumah!

Ketagihan nonton variety show kocak ala Family Outing, Running Man, dan lainnya? Sekarang saatnya kita praktekkan di rumah bersama teman segeng. Seruuu!  


Di bi di bi dip

Dimainkan satu lawan satu seperti suit, tapi dengan cara melakukan tiga gaya sesuai di foto. Satu orang dari tim A yang disebut leader, bertanding melawan satu orang dari tim B yang disebut follower. Permainan dimulai saat leader bergaya sambil mengucapkan 'di bi di bi dip' dengan cepat, ia akan mendapat poin kalau berhasil mempengaruhi follower untuk mengikuti gayanya. Sedangkan kalau tiga kali berturut-turut follower tetap enggak terpengaruh untuk mengikuti gaya leader, maka posisi leader dan follower bertukar, begitu seterusnya. Tim yang mendapat poin lima kali berturut-turut jadi pemenangnya. Untuk awal, posisi leader dan follower bisa ditentukan dengan suit.

 

Tebak Gerak

Setiap tim diberi tugas untuk memeragakan satu kalimat lewat gerakan, tanpa boleh bersuara, dan secara berurutan dari peserta pertama sampai terakhir. Peserta pertama, diberitahu kalimatnya apa, lalu memeragakannya ke peserta selanjutnya. Begitu seterusnya sampai peserta terakhir, yang bertugas menebak kalimat apa yang jadi pertanyaan. Kalimat yang harus ditebak ini bisa diambil dari judul film, lagu bahkan peribahasa.

 

Elephant Spin

Sebelum mulai, tempelkan kertas sasaran berpoin di tembok dan beri tinta cap di ujung jari telunjuk kita. Siap-siap dalam pose gajah (tangan kiri memegang hidung, tangan kanan lurus ke bawah atau sebaliknya, sambil membungkuk). Lalu, putari tubuh kita sebanyak sepuluh kali. Begitu berhenti, langsung tempelkan tinta di jari tadi  ke kertas sasaran, dengan sasaran poin paling besar tentunya. Tim yang mengumpulkan poin terbesar, menang.

 

Tips:

-       Peserta dibagi jadi dua kelompok (misal tim A dan B). Tiap kelompok terdiri dari tiga sampai lima orang.

-       Biar tambah seru dan semangat memainkannya, kita bisa mempersiapkan hadiah dan hukuman buat tim pemenang dan tim yang kalah. Hi-hi-hi.

 

(aisha, foto: donniebrown.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN