Macam-Macam Sakit Perut di Kanan Bawah Selain PMS

Published by : Arsi Agnitasari Posted on : Kamis, 3 September 2015

Macam-Macam Sakit Perut di Kanan Bawah Selain PMS

Ketika akan menstruasi, kita biasanya merasakan sakit atau kram di bagian bawah kanan perut. Tapi, sakit di perut kanan bawah ternyata enggak cuma gejala PMS. Waspadai gejala penyakit yang lebih parah.

 

Baca juga : Kenali Ciri-Ciri Gejala PMS


PMS
Gejala PMS yang paling umum dirasakan oleh para remaja adalah sakit pada bagian perut. Meskipun kita enggak sadar, bagian yang sakit ternyata bagian perut kanan bawah.  Sakit perut PMS ini biasanya disertai dengan sakit di sekitar payudara atau bahkan mood yang berubah-ubah.

 

Usus Buntu

Sakit perut di bagian kanan bawah juga sering dikaitkan dengan penyakit usus buntu. Ini adalah gejala awal yang terasa apalagi ketika kita terlalu lama duduk atau mengangkat lutu ke arah dada. Kalau sakitnya berlebihan dan disertai demam atau mual, ada baiknya langsung periksakan ke dokter karena ini bukan gejala PMS.

 

Baca juga : Cara Membedakan PMS dan Kehamilan

 

Kehamilan di Luar Rahim

Satu lagi yang perlu kita tahu tentang sakit perut kanan bawah adalah adanya kemungkinana kehamilan di luar rahim. Sakitnya sama seperti yang dirasakan orang yang terkena usus buntu. Tetapi, kehamilan di luar rahim enggak disertai dengan demam. Jenis kehamilan ini enggak mengenal batas umur, sehingga remaja yang pernah berhubungan seksual juga ada kemungkinan terkena masalah ini.

 

author :

Arsi Agnitasari

Bisa dicari di konser-konser Kpop, bisa di tempat media atau barisan penonton. Pernah wawancara dengan GOT7 secara langsung sampai jadi nge-fans saking baiknya.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN