little things, big impacts

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Jumat, 17 Februari 2012

little things, big impacts

Dampak langsung global warming makin parah, nih. Salah satunya adalah polusi udara terus-menerus yang bikin kita jadi sakit. Cegah mulai sekarang, yuk!

 

1. jangan memainkan pedal gas saat kendaraan berhenti. Usahakan supaya kaki juga enggak selalu menempel pada pedal kopling. Menekan gas dan kopling pada saat kendaraan tidak bergerak bisa menyebabkan pemakaian bensin jadi lebih boros sekaligus menghasilkan polusi udara.

 

2. Jangan merokoK! Asap rokok teridiri dari bahan kimia. Termasuk carcinogens yang dapat menyebabkan kematian. Jadi polusi buat orang lain, kan.

 

3. Daripada pakai parfum mendingan pakai essential oil saja. Selain mengurangi emisi karbon yang disebabkan oleh semprotan parfum, aroma essential oil juga tidak mengendap di dalam darah seperti parfum.

 

4. Bilang sama mama atau mbak di rumah untuk menjemur pakaian di luar.  Penggunaan mesin pengering buruk buat udara karena mengeluarkan emisi karbon.

 

5. Kurangi penggunaan obat nyamuk karena dapat menyebabkan polusi dalam ruangan. Lebih baik pakai raket listrik pembunuh nyamuk.

 

6. Keringkan ramabut secara alami dan hindari penggunaan hair dryer.

 

7. Berkebun, yuk! Juumlah pohon di dunia ini sudah berkurang banget.  Padahal pohon bisa menabung oksigen, lho.

 

8. Kurangi penggunaan hairspray karena mengandung hydrochlorofluorocarbons (HFC) yang membahayakan lapisan ozon dan dapat memicu pemasan global.

 

 

 

(anggi)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN