Lima Manfaat Mengonsumsi Jus Sayuran Segar

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 7 Agustus 2014

Lima Manfaat Mengonsumsi Jus Sayuran Segar

Masih ngeri minum jus sayuran segar? Sekarang, ada banyak jus sayuran segar yang rasanya enak, lho. Selain enak, jus sayuran segar punya banyak manfaat buat kesehatan. Berikut adalah lima manfaat mengonsumsi jus sayuran segar.


(Baca juga: Jadi Vegetarian Dalam 30 Hari)

Detoksifikasi alami
Jika kita merasa pola hidup kita enggak sehat, maka beralihlah ke jus sayuran. Kandungan air dan antioksidan yang terkandung dalam jus sayuran akan membantu menyingkirkan semua racun dari tubuh dan membuat kita lebih energik dan fit.

Sistem pencernaan alami
Sayuran segar mengandung banyak serat yang akan membantu kita memproses dan mencerna makanan dengan cepat. Serat juga akan membuat kita merasa kenyang untuk waktu yang lama.

 

(Baca juga: Rahasia Sehat Para Seleb)


Meningkatkan metabolisme
Dalam membuat segelas jus sayuran, kita dapat mengombinasikan beragam macam jenis sayuran untuk mendapatkan manfaat yang lebih kaya.

 

Sumber nutrisi dan karbohidrat
Ketika membuat segelas jus, kita bisa mendapatkan seluruh nutrisi utuh dari sayuran-tanpa harus terbuang ketika dimasak. Beberapa sayuran juga merupakan sumber yang baik dari karbohidrat-yang menjaga tubuh tetap sehat dalam waktu yang lama.

(Baca juga: Sayuran Hijau yang Bikin Cantik)

Menurunkan berat badan
Jus sayuran memang terbukti dalam menurunkan berat badan lebih cepat. Hal itu terjadi karena tubuh enggak menyimpan lemak, seperti yang terjadi ketika kita mengonsumsi makanan berwujud padat. (Magforwomen)

 

(chatarina/tabloidnova.com, foto: theselfhelphipster.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN