Let's Make New Friends!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 2 Juni 2013

Let's Make New Friends!

Teman-teman kamu cuma di seputaran sekolah saja? Kalau punya banyak teman dan dari berbagai lingkungan pasti asyik, deh. Wawasan kita bisa bertambah luas dan orang-orang yang kita kenal pun lebih beragam sifatnya. Kita juga jadi bisa memahami lebih banyak karakter orang dan lebih serunya lagi, makin banyak teman buat jalan bareng. He-he-he.

 

Ikut kursus

Kita bisa mengikuti kursus-kursus singkat buat mencari teman baru. Ikut kursus yang memang kita senangi, girls. Misalnya, kamu senang sama bahasa Korea, kita bisa minta didaftarkan ke tempat kursus bahasa Korea. Kalau kamu suka merajut, kamu juga bisa ikutan klab merajut. Googling atau tanya Mama soal tempat-tempat kursus ini kalau kamu masih bingung.

 

Jadi volunteer

Acara komunitas biasanya mencari panitia dari luar atau yang biasa disebut volunteer. Kita bisa mengenal teman-teman baru dari sini. Acara kayak perayaan ulang tahun museum juga kadang membutuhkan volunteer, lho. Atau enggak usah jauh-jauh, kita bisa ikut panitia ulang tahun sekolah atau acara pensi. Pasti belum kenal sama semua teman di sekolah, kan?

 

Ikut komunitas

Ikut sebuah komunitas enggak bikin waktu kita tersita banyak, kok. Biasanya, komunitas-komunitas mengambil waktu kumpul di akhir pekan. Coba lihat Komunitas Indonesia Berkebun yang juga punya 'anak' komunitas di beberapa kota. Komunitas yang positif pasti bakal bermanfaat banyak selain menambah teman-teman baru.

 

Teman dunia maya

Mencari teman di dunia maya bukan berarti kita asal follow dan add media sosial orang lain, lho. Maksudnya, kita bisa bergabung sama forum yang sesuai sama hobi atau kesukaan kita. Sudah banyak situs lokal yang menyediakan layanan forum kayak gini. Kita bisa masuk ke situs Indowebster dan Kaskus buat topik yang lebih luas, atau forum spesifik kayak Fotografer.net yang memang khusus buat pecinta fotografi.

 

Postcrossing

Mirip sama teman dunia maya, kita enggak bisa ketemu langsung sama orang yang kita ajak post crossing. Tapi, dengan postcrossing kita mendapatkan koleksi kartu pos sekaligus teman-teman baru, bahkan dari luar negri. Post crossing ini adalah projek pertukaran kartu pos yang boleh diikuti siapa saja di seluruh dunia. Buat tau info lebih lanjut kita bisa mampir ke situs Postcrossing, girls.

 

(lana, foto: drkatecampbell.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN