Letak Jerawat Ternyata Bisa Mendeteksi Kesehatan Kita, Lho!

Published by : Natasha Erika Posted on : Jumat, 25 September 2015

Letak Jerawat Ternyata Bisa Mendeteksi Kesehatan Kita, Lho!

Girls, letak jerawat ternyata bisa mendeteksi kesehatan kita, lho! Hmm... Memangnya apa hubungannya jerawat di wajah dengan kesehatan tubuh kita? Menurut dokter kulit Joshua Zeichner, M.D., jerawat enggak muncul secara tiba-tiba. Jerawat muncul karena ada sesuatu yang salah dengan kesehatan kita. Maka dari itu, jerawat bisa mendeteksi kesehatan tubuh. Seperti apa dan gimana cara mengatasinya?

 

Baca juga: 4 Letak Jerawat di Wajah Ternyata Punya Penyebab Berbeda

 

(foto: blairblogs.com)

 

Dahi (biru): Sistem pencernaan

Cara mengatasi: Lebih rajin mengonsumsi air mineral. Dan, mulai mengurangi makanan siap saji atau makanan beku untuk membersihkan jerawat di area ini.

 

Di antara alis dan mata (pink): Hati

Cara mengatasi: Mungkin tanpa kita sadari, kita pernah mengonsumsi makanan yang sebenarnya kita cukup alergi di situ. Makanya, wajib banget mulai memperhatikan dan menjaga makanan kita agar hati juga tetap sehat. Terutama, minuman beralkohol wajib banget dihindari.

 

Pelipis (hijau): Ginjal

Cara mengatasi: Kurangi mengonsumsi kopi, soda dan minuman manis. Ganti dengan minuman beroksigen yang bisa memberi cairan bagi tubuh sehingga baik untuk ginjal dan juga kesehatan kulit wajah kita.

 

Baca juga: 5 Obat Jerawat yang Bisa Ditemui di Rumah

 

Hidung (putih): Jantung

Cara mengatasi: Jerawat di hidung berarti kita sering mengonsumsi makanan-makanan berkolesterol tinggi. Walau masih muda, enggak ada salahnya buat ngerem terlalu banyak makan daging. Coba ganti dengan ikan dan alpukat.

 

Pipi (ungu): Sistem pernapasan

Jerawat di area ini umumnya disebabkan oleh alergi dan rokok. Kalau di luar dua hal itu penyebabnya, mungkin kita juga terlalu sering mengonsumsi makanan pedas dan kurang menikmati sayuran hijau. Selain itu, pastikan juga kalau benda-benda yang bersentuhan langsung dengan pipi kita: hape, sarung bantal dan tangan benar-benar dalam keadaan bersih.

 

Di luar dan sudut bibir (turquoise): Hormon

Cara mengatasi: Cukup tidur itu penting! He-he-he. Jerawat ini sering menyerang cewek-cewek yang suka begadang. Selain menimbulkan jerawat, kurang tidur juga mengganggu siklus menstruasi dan hormon kewanitaan kita. Maka dari itu, tidur yang cukup dan rajin membersihkan wajah juga saat tidur.


Dagu (kuning): Perut

Area ini memang berhubungan langsung dengan perut. Kita bisa menghindari timbulnya jerawat dan munculnya penyakit di bagian perut dengan minum air mineral lebih banyak dan olahraga yang cukup. Dan, konsumsi makanan berserat: kacang merah, oatmeal, bunci, dsb. yang bisa membuat pencernaan dan buang air besar lancar.

 

Untuk mendapat informasi lebih lengkap, kita bisa simak di sini

 

Baca juga: 4 Jenis Makanan Penyebab Jerawat

 

(foto: tumblr.com)

 

author :

Natasha Erika

Cewek penggemar yoga ini, walau suka banget dengerin lagu-lagu The Beatles, sebenarnya juga seorang Swifty dan Directioner, lho. Hidup Tay-Tay Niall Liam Harry dan Louis! Oh iya, waktu SMA suka banget sama pelajaran sejarah! Ada yang suka juga?

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN