Lebih Asyik Sendiri!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Rabu, 2 Januari 2013

Lebih Asyik Sendiri!

Autophobia adalah perasaan takut yang muncul ketika kita merasa sendirian. Phobia semacam ini membuat kita takut untuk melakukan segala sesuatunya sendirian. Tapi enggak mesti memiliki fobia ini, beberapa dari kita pasti banyak yang enggan atau malas untuk melakukan sesuatu sendirian. Contohnya seperti makan siang, nonton film, bahkan sekadar ke WC saat di sekolah pun kita sering mengajak teman, iya enggak?

 

Padahal kalau kita berani untuk melakukan segalanya sendirian bisa jadi lebih menyenangkan lho girls! Tapi, senang melakukan segalanya sendiri bukan berarti kita harus menjauhi pergaulan. Menurut beberapa penelitian, jika kita banyak melakukan kegiatan sendirian bisa membuat kita memiliki self awareness yang tinggi terhadap diri sendiri. Kita jadi lebih tahu apa yang mungkin bisa kita lakukan dan apa yang mustahil kita lakukan. Dan beberapa kegiatan ini memang lebih asyik kalau kita lakukan sendirian, mau tahu?

 

Shopping

Yap, belanja pakaian, nyari-nyari buku, atau belanja camilan di supermarket akan terasa lebih menyenangkan saat kita melakukannya sendirian. Enggak percaya? Coba deh! Dijamin belanja akan terasa lebih seru ketimbang bareng teman atau pacar. Karena kita bisa konsentrasi menentukan barang apa saja yang benar-benar kita inginkan dan butuhkan. Dan kalau kita belanja sendirian kita bisa memiliki sebanyak mungkin waktu yang kita butuhkan tanpa tergantung dengan teman yang harus cepat-cepat pulang atau pacar yang sudah bosan menunggu.

 

Salon

Saat-saat paling menyenangkan adalah ketika bisa ke salon sendirian. Kita bisa relaks dengan treatment-treatment salon yang menenangkan tanpa ada gangguan cerita-cerita gossip yang mengganggu dari siapapun ketika kita memutuskan untuk ke salon sendirian. Kita bisa konsentrasi merawat bagian tubuh luar kita dan juga menenangkan pikiran kita yang ada di dalam.

 

City travel

Jalan-jalan sendirian di kota bisa jadi kegiatan yang menyenangkan lho girls! Berkunjung ke museum atau tempat bersejarah, memotret lingkungan sekitar sesuka hati, dan kita juga bisa memiliki kesempatan untuk berkenalan dengan orang baru.

 

Movie marathon

Punya film atau serial tv favorit? Saat liburan tahun baru ini cobain deh kumpulin DVD film dan serial TV favorit, siapin juga cemilan lalu tonton semua film yang kamu suka. Selain bisa konsentrasi dengan cerita yang ada di dalamnya tanpa interupsi dari orang lain. Tapi jangan sampai kerajingan dan lupa keluar kamar ya girls! Kegiatan seperti ini menyenangkan ketika dilakukan hanya sesekali saja.

 

Selain itu, melakukan beberapa hal sendirian bisa melatih kemandirian kita dan juga bisa membuat kita lebih mengenal dan menyukai diri kita sendiri. Ketika kita sudah menyukai diri kita sendiri bisa dipastikan kita enggak akan pernah merasa kesepian dimanapun kita berada. "You cannot be lonely if you like the person you're alone with," Wayne Dyer.

 (gita, foto: ldvfashionfix.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN