Laurier Sisterhood Camp: Lalui Pubertas Dengan Lebih Menyenangkan

Published by : Tommy Anggoro Posted on : Jumat, 23 Januari 2015

Laurier Sisterhood Camp: Lalui Pubertas Dengan Lebih Menyenangkan

Masa pubertas memang bisa banget bikin kita galau ya, girls, makanya Laurier sebagai sahabat terbaik remaja cewek membuat Laurier Sisterhood Camp agar remaja cewek bisa melewati masa pubertas dengan lebih menyenangkan bareng ortu dan teman-teman terdekat.

Yap, kegiatan yang berlangsung selama dua hari (9/1-10/1) di Bumi Cikeas, Sentul ini jadi wadah seru bagi 50 orang remaja cewek dari 10 SMP di Jakarta untuk belajar dan lebih memahami berbagai masalah soal pubertas.

Melalui kegiatan super seru yang dibimbing oleh tim psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, Psi., mereka belajar seputar pubertas, kesehatan organ reproduksi dan seks, soal cowok dan pacaran, cara aman eksis di socmed dan main gadget, sampai belajar mengenali potensi diri dan cita-cita kita di masa depan. Lengkap dan seru banget!


curhat sama ortu itu penting
Masalah pubertas seperti soal cowok dan seks bisa banget bikin kita galau karena bingung harus bertanya ke siapa dan enggak berani bertanya pada ortu karena malu. Alhasil cuma diskusi bareng teman-teman atau browsing di internet yang hasilnya belum tentu benar.

Padahal, ortu bisa jadi sumber informasi yang paling terpercaya, lho.Makanya, di Laurier Sisterhood Camp ini, para ortu pun diundang untuk belajar bagaimana caranya agar bisa memberikan jawaban soal masalah pubertas ini dengan bijak tapi tetap jujur dan terbuka, sehingga kita pun enggak malu lagi buat bertanya bahkan curhat pada mereka.

Jadi, jangan malu lagi bicara dengan ortu ya, girls, agar kita bisa melewati masa pubertas dengan menyenangkan, nyaman dan pastinya aman karena tahu dari sumber yang terpercaya! Terus, kalau kita punya banyak pertanyaan seputar menstruasi, langsung aja klik menstruasi.com.


What they say:
Adellya (12 tahun) & Mama Dewi:

“Sebelumnya aku enggak tahu soal mentruasi dan pubertas, setelah belajar di sini aku jadi tahu semuanya dan bisa di-share ke teman-teman juga. Dulu katanya kalau sakit pas menstruasi itu gara-gara lagi tumbuh janin, ternyata bukan. He-he....”

“Acara ini berguna banget bagi orang tua. Sekarang apa pun pertanyaan anak, lebih baik diceritakan, daripada dia tahu dari orang lain dan hasilnya salah.”

Serunya belajar cara mengenali potensi diri bareng Mbak Vera Itabiliana.

Bekerja sama dengan kompak untuk bikin scarp book tentang ilmu seputar pubertas yang mereka dapatkan di sini, bareng teman-teman sekelompok. Serruuu!

Ini dia hasil scrap book-nya, keren ya! Siap di-share dengan teman-teman lain di sekolah masing-masing.

Para ortu pun semangat banget belajar. Banyak pertanyaan lucu soal pengalaman awkward mereka menerangkan masalah seks dan pubertas lainnya pada anak-anak. Hi-hi-hi....

Setelah sama-sama belajar, peserta dan ortu betemu di sesi Care & Share. Mereka saling curhat berbagai hal dan pertanyaan yang selama ini enggak berani diungkapkan. Super haru sekaligus bahagia karena jadi makin dekat dengan ortu.

yuk lihat video serunya, atau penasaran? Check videonya di sini ya www.menstruasi.com
(aisha, foto: (yudha, dok. Laurier))

 

 

Tags : laurier

author :

Tommy Anggoro

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN