Lakukan Ini Untuk Kurangi Nyeri Menstruasi

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 20 Oktober 2014

Lakukan Ini Untuk Kurangi Nyeri Menstruasi

Nyeri saat menstruasi memang menggangu. Gejala nyeri menstruasi ini justru bakal lebih parah kalau kita banyak mengkonsumsi gula, garam, dan kopi. Alasannya karena gula akan membuat gula darah kita enggak teratur dan kita jadi lebih sensi. Ouch! Sedangkan garam bikin kita merasa kembung  dan kopi membuat gejala menggila karena membantu produksi hormon estrogen.

 

Berikut ini cara-cara yang bisa kita lakukan untuk kurangi nyeri saat menstruasi! (Baca juga : Waspada Endometriosis Kalau Nyeri Ketika Mesntruasi)

 

- Makan lebih sering dan teratur. Hasilnya kita bakal punya lebih banyak energi. Kalau kita biasa makan tiga kali sehari, ganti dengan makan lima kali sehari dengan porsi yang lebih kecil. Jangan lupa perbanyak air putih setelah makan. Gampang kan?

 

- Perbanyak konsumsi Vit C dan Vit B. Buah-buahan kaya vit C seperti jeruk bakal kurangi nyeri saat menstruasi. Sedangkan vit B6 ternyata membawa banyak manfaat untuk mengurangi gejala PMS, kecapean, moody, dan kembung.

 

(Baca juga : 5 Makanan Yang Ampuh Meredakan Gejala PMS)

 

 

- Hanya makan coklat mentah. Coklat mentah ternyata mengandung lebih banyak magnesium yang dibutuhkan banget dalam kondisi menstruasi kita. Sedangkan cokat yang biasa kita makan cuma mengandung sedikit magnesium. Jadi cari dark chocolate untuk kurangi nyeri menstruasi ya!

 

- Kalau migrain saat menstruasi, perbanyak makan sayuran, buah, dan kacang. Makanan yang enggak diganti dengan lebih banyak sayur, buah, dan kacang ternyata berpotensi membuat migrain yang lebih parah keesokan harinya.

 

(Baca juga : 4 Makanan Pengusir Migrain)

 

 

(arsi/galadarling.com, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN