Lakukan Ini Biar Enggak Dibilang 'Socmed Freak'

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Senin, 24 November 2014

Lakukan Ini Biar Enggak Dibilang 'Socmed Freak'

Munculnya social media di tengah-tengah kita memang mau enggak mau juga merubah penggunanya. Banyak dari kita justru sibuk pencitraan di socmed biar kelihatan keren. Ternyata kecenderungan ini bisa bikin kita jadi 'socmed freak' atau orang yang terobsesi dan ketergantungan socmed. Gimana cara menghindarinya ya?

 

(Baca juga : Miley Cyrus : Social Media Lebih Berbahaya Dari Obat-Obatan Terlarang)

 

Batasi Waktu Pakai Socmed

Seberapa sering kita online di socmed menentukan kita 'socmed freak' atau enggak. Mulai sekarang kita batasi waktu pakai socmed deh. Misalnya buka socmed pas bangun pagi, pulang sekolah, dan malam hari. Jangan selalu mengawasi timeline dan kelihatannya malah kayak enggak punya kerjaan atau kepo.

 

(Baca juga : 4 Alasan Teman Malas 'Berteman' Dengan Kita Di Socmed)

 

Share Sesuatu Yang Penting Saja

Enggak semua hal bisa kita share di socmed. Kita termsauk 'socmed freak' kalau semua hal yang kita lakukan di dunia nyata harus dibagi ke dunia maya. Padahal kalau kita jarang muncul di socmed dan membatasi posting-an kita, orang-orang bakal lebih penasaran dan menghargai lho.

 

(Baca juga : Tanda-Tanda Kurang Bijak Pakai Socmed)

 

Jangan Fokus Sama Socmed Waktu Lagi Sama Teman-Teman

Bergaul lah dengan dunia yang sebenarnya. Jangan jadi 'socmed freak' karena terlalu fokus sama socmed waktu lagi sama teman-teman. Minta teman dan sahabat kita buat mengingatkan kalau kita mulai terlalu lama main socmed waktu bareng mereka. Lama-lama kita bakal nyaman kok tanpa socmed.

 

 

(arsi, foto : tumblr.com)

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN