Lakukan Cara Ini Biar Hemat Quota Internet Pas Pakai Socmed

Published by : Astri Soeparyono Posted on : Minggu, 21 Desember 2014

Lakukan Cara Ini Biar Hemat Quota Internet Pas Pakai Socmed

Girls, pada sadar enggak sih kalau kita belakangan ini enggak bisa banget kehabisan quota internet? Social media sudah jadi teman kita sehari-hari. Ada beberapa cara ini biar hemat quota internet. Sekalian belajar mengatur keperluan kita yuk, termasuk beli pulsa buat internet!

 

(Baca juga : 4 Alasan Teman Malas 'Berteman' Di Socmed Sama Kita)


Mematikan Paket Data

Kalau kita lebih banyak berkomunikasi lewat telepon atau sms, kita bisa mematikan paket data pada saat enggak digunakan. Pada smartphone kita biasanya ada pilihan matikan paket data pada setting jaringan. Nah, cara ini ampun buat hemat quota internet pada smartphone. Soalnya hp kita enggak terus menyedot quota internet buat update.

 

Biasakan Sign Out dari Akun Socmed

Kalau kita pakai chatting dan enggak memungkinkan buat mematikan paket data, coba biasakan sign out dari akun socmed. Misalnya biasakan sign out dari akun Instagram atau Path. Dengan sign out, akun kita bakal berhenti memuat ulang data baru yang masuk di news feed. Quota kita juga bakal lebih hemat soalnya cuma akun tertentu yang dimuat ulang pas dibuka.

 

(Baca juga : 7 Aturan Biar Enggak Kena Masalah Di Socmed)

 

 

Jadwalkan Buka Socmed

Seberapa sering kita buka socmed sangat mempengaruhi banyaknya quota internet yang kita pakai. Coba deh jadwalkan buka socmed. Misalnya buka Path cuma kalau mau share status atau tiga kali sekali. Dengan mengurangi frekuensi buka socmed tersebut, kita juga mengurangi pemaikaian quota internet buat memuat ulang halaman tersebut.

 

(Baca juga : Lakukan Ini Biar Enggak Dibilang 'Socmed Freak')

 

 

(arsi, foto : speedylook.com, xclusivetouch.co.uk)

author :

Astri Soeparyono

Digital Content Producer untuk kawankumagz.com. Selama bekerja di kaWanku pernah wawancara langsung sama Justin Bieber, Greyson Chance, David Archuleta, Jessie J, Maroon 5, dan masih banyak lagi. Tapi, belum pernah ketemu langsung 30 Seconds to Mars.

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN