Kurangi Sifat Buruk Sesuai Zodiak 2

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Minggu, 12 Januari 2014

Kurangi Sifat Buruk Sesuai Zodiak 2

Kecenderungan sifat baik dan buruk mengiringi setiap zodiak. Tahun 2014 bisa kita jadikan momen untuk mengurangi sifat-sifat buruk kita. Caranya?

 

Taurus

Malas

Akui aja kalau sifat buruk Taurus yang paling menonjol itu adalah sifat pemalasnya, he-he. Bahkan Taurus enggak ragu-ragu untuk menunda-nunda pekerjaan, sampai berhadapan dengan yang namanya deadline.

Cut it down! Give yourself a reward. Setiap menyelesaikan tugas lebih cepat dari yang seharusnya, kita bisa menghadiahi diri kita sendiri dengan sesuatu yang kita suka. Misalnya, es krim yang sudah lama kita ingin makan.

 

Posesif

Taurus diam-diam memiliki sisi insecure dalam diri mereka. Biar kelihatannya ceria dan kuat di luar, ternyata kita takut merasa kehilangan. Makanya Taurus cenderung posesif sama orang-orang terdekat mereka.

Cut it down! Mungkin karena cuma berteman dengan yang itu-itu aja, jadi kita takut kehilangan orang-orang terdekat. Cobain ekskul baru, yuk, biar teman kita semakin banyak dan enggak posesif lagi.

 

Gemini

Kurang fokus

Gemini punya sifat cepat bosan dengan rutinitas sehari-harinya. Makanya kita gampang banget beralih haluan dan terkesan enggak bisa fokus dengan pekerjaan. Hal ini yang bikin orang ragu akan kemampuan Gemini dalam menyelesaikan masalah.

Cut it down! Latih kemampuan fokus kita dengan main Sudoku, yaitu permainan yang selain mengasah daya ingat, juga menuntut kita untuk tetap fokus mengerjakan sampai selesai. Good luck!

 

Gampang gugup

Walaupun memiliki kepribadian yang enerjik, terkadang Gemini suka enggak yakin dengan apa yang mereka ungkapkan. Ini, nih, yang bikin para Gemini jadi suka gugup dan enggak PD waktu bicara dengan orang lain. Hmm....

Cut it down! Kita bisa coba berlatih pernapasan untuk mengurangi rasa gugup yang sering kita alami. Dengan begini kita akan merasa lebih rileks dan mudah berbicara di depan umum.

 

Cancer

Clingy

Melepaskan sesuatu itu bukan hal yang mudah bagi Cancer. Makanya enggak heran kalau kita suka 'nempel' sama orang terdekat kita, entah pacar atau sahabat. Kita memang merasa nyaman-nyaman aja, tapi yang kita tempel bagaimana?

Cut it down! Sibukkan diri dengan kegiatan yang kita suka. Misalnya saat bergabung dengan OSIS, kita bisa curahkan tenaga di sana dibanding terus-terusan nempel dengan pacar atau sahabat. Hitung-hitung kita bisa jadi lebih mandiri.

 

Gampang mengeluh

Kalau ada hal yang enggak bikin kita nyaman sedikit aja, pasti para Cancer akan mengeluh. Mengeluh terus-terusan menyebabkan banyak orang yang enggak tahan berlama-lama dengan Cancer.

Cut it down! Sekali-sekali kita bisa coba kegiatan volunteer dan turun ke lapangan untuk berbagi dengan orang-orang yang enggak seberuntung kita, yuk. Kita bisa belajar lebih bersyukur dan kebiasaan mengeluh kita pun jadi berkurang. Being grateful is not that hard, girls.

 

Leo

Mendominasi
Leo memiliki sifat memimpin yang kuat sampai terkadang enggak sadar kalau kita suka jadi bossy dan mendominasi keadaan. Kita selalu berharap orang-orang mengikuti keinginan kita. Dan ternyata enggak semua orang suka mengikuti keinginan kita.

Cut it down! Kalau bekerja dalam kelompok, kita tahan keinginan kita untuk memimpin, yuk. Sesekali jadi anggota dan mengikuti pendapat orang lain enggak akan bikin kita menderita, lho. Hi-hi-hi.

 

Kurang sabar
Ingin semua urusan selesai secepat mungkin itu sudah jadi tabiatnya Leo. Seakan-akan kita lahir dengan sifat tersebut. Terkadang sifat enggak sabaran ini bisa bikin segala yang sudah dikerjakan jadi berantakan.

Cut it down! Mau melatih kesabaran kita? Kita bisa mulai mencoba bermain puzzle yang terdiri dari 1000 keping. Mungkin agak berlebihan, tapi cara ini ampuh banget untuk bikin kita lebih sabar dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

 

Zodiak kamu Virgo, Libra, Scorpio, Sagitarius? Klik di sini.

Zodiak kamu Capricorn, Aquarius, Pisces, Aries? Klik di sini.

 

(audrey, foto: policymic.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN