Kunci Sukses dari Lea Michele

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 3 Januari 2013

Kunci Sukses dari Lea Michele

Kalau kita perhatikan, di sekeliling ada banyak contoh orang-orang yang sukses mewujudkan impiannya. Apapun impian kita, enggak ada yang enggak mungkin untuk diwijudkan. Asal kita enggak patah semangat dan terus berusaha.

 

Bintang Glee, Lea Michele tahu banget bagaimana beratnya perjuangan menggapai cita-citanya. Tapi, setelah terus berusaha Lea akhirnya bisa mewujudkannya. Dan kalau Lea bisa, kita juga bisa girls!

 

Cari tahu apa yang kita mau

"I've been performing since I was 8 years old on Broadway," curhat Lea. Sebagian orang memang tahu apa yang mereka mau capai sejak kecil. Tapi buat kita yang masih bingung sama cita-cita, bukan berarti terlambat.

 

Mulai buka mata dan tambah pengetahuan kita. Jangan membatasi pergaulan dengan teman yang itu-itu saja. Siapa tahu along the way kita akan sadar apa sih cita-cita kita sebenarnya.

 

Kita juga bisa minta bantuan profesional. Untuk mencari tahu apa sih minat dan bakat kita sebenarnya, banyak tes penelusuran minta dan bakat atau potensi diri yang bisa kita ikuti. Siapa tahu setelah melihat hasilnya, kita jadi sadar sama bakat terpendam yang kita miliki.

 

Kerja keras

"I was very much like Rachel when I was younger," kata Lea. Karakter Rachel di Glee yang dia mainkan adalah karakter yang kuat. Seperti Rachel, Lea keras kepala kalau sudah menyangkut impiannya. Dia mengikuti berbagai kegiatan yang memang mendukung cita-citanya. Dia juga enggak membiarkan hubungan sama cowok menghalangi impiannya.

 

Setelah tahu apa yang ingin kita capai, jangan ragu terus mengasah kemampuan kita. Misalnya dengan ikut ekskul, sanggar, atau les bidang yang kita minati.

 

Gagal dan penolakan itu biasa. Jangan sampai satu pengalaman buruk membuat kita menyerah. Seperti Lea, dia sering kali merasakan kegagalan atau ditolak ketika kasting. Lihat dia sekarang, jadi salah satu aktris yang dikenal dunia dan sedang mempersiapkan album perdananya.

 

(astri, foto: fanzee.com)

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN