Kunci Mendapatkan Nilai Sempurna Di Sekolah

Published by : Marti Posted on : Senin, 1 September 2014

Kunci Mendapatkan Nilai Sempurna Di Sekolah

Ini dia, kunci mendapatkan nilai sempurna di sekolah. Kalau kepengin tahun ini bisa mendapatkan nilai paling baik di sekolah, enggak ada salahnya kita mencoba kunci mendapatkan nilai sempurna di sekolah. Nilai sempurna enggak hanya dari segi aspek akademis saja lho. Tapi juga sikap, disiplin dan teknik belajar serta mendapatkan perhatian baik dari guru di kelas. Penasaran? Contek yuk kunci mendapatkan nilai sempurna di sekolah.

 

Berpikir Buat Diri Sendiri

Sekali-kali boleh saja kita bersikap egois, selama ini positif buat kita nanti. Dengan sikap berpikir buat diri kita sendiri, kita akan lebih semangat dan termotivasi mendapatkan nilai A setiap pelajaran. Kita bisa serius dan fokus mengerjakan tugas dan menolak ajakan sahabat hangout. Atau minta bantuan kakak kelas atau guru supaya tugas kita nanti lebih baik dari teman satu kelas.

 

Baca juga: Tips Anti Malas Saat Tertekan Atau Stress Di Sekolah

 

Prioritaskan Tugas Sekolah

Organisir kegiatan sekolah akan mempengaruhi nilai akademi kita jadi lebih baik. Salah satunya memprioritaskan tugas sekolah. Kalau kita bisa mengerjakan dengan baik, serius dan tepat waktu bahkan sebelum tugas dikumpulkan, guru kita akan mempertimbangkan nilai lebih buat kita nanti.

 

Bikin Hubungan Baik Dengan Guru

Walau guru kita killer dan punya segudang aturan, jangan takut buat mendekati mereka dengan sikap positif. Coba minta tugas tambahan yang siapa tahu bisa memperbaiki nilai kita nanti, tawarkan bantuan misalnya mengumpulkan tugas di kelas, atau sekedar berbicara kepada mereka.

 

Baca juga: Trik Mendapat Perhatian Positif Dari Guru Di Kelas

 

Tetap Termotivasi

Jangan pernah merasa bosan dan malas buat belajar di sekolah. Tetap termotivasi walau kita capek dengan jadwal yang padat, bisa mempengaruhi semangat kita buat belajar lho. Coba bikin poster cita-cita kita dan tempel di dinding kamar yang mudah kita lihat saat masuk dan duduk di meja belajar.

 

Cari Bantuan

Walau kita merasa sudah menguasai pelajaran, enggak ada salahnya tetap minta bantuan atau belajar dari orang lain. Tahu enggak, semua guru punya harapan yang sama. Pengin melihat kita sukses saat dewasa nanti. Makanya, kalau kita merasa kesulitan mempelajari pelajaran, jangan ragu bertanya. Atau minta pendapat walau kita menguasai pelajaran itu. Tanyakan apakah ada hal yang lain yang bisa kita lakukan supaya bisa lebih mendalaminya dengan baik.

 

Baca juga: Mengenali Learning Disability Disorder Atau Kesulitan Belajar

 

 

(stefanie, foto: teen.com)

author :

Marti

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN