Kita Bisa Mengintrol Mimpi, Lho!

Published by : Redaksi Kawanku Posted on : Kamis, 17 April 2014

Kita Bisa Mengintrol Mimpi, Lho!

Ya, ternyata kita bisa lho, mengontrol mimpi. Memang ada beberapa mimpi yang tidak terjadi begitu saja. Alias, kita bisa "menciptakannya". Bagaimana caranya?

 

Fokus pada apa yang pengin kita impikan

Hansa Bhargava, MD, ahli pediatric dari WebMD , mengatakan, setiap malam ketika kita mau pergi tidur, fokuslah pada apa yang ingin kita mimpikan. Lama-kelamaan, kita akan mendapatkan mimpi yang kita inginkan.  

 

Beberapa orang dapat dengan mudah mengontrol mimpi , terlebih jika mimpi yang diinginkannya juga terjadi dalam kehidupan nyata. Hal ini biasanya disebut "lucid dreaming " atau mimpi yang jelas.  

 

Semua Orang Bermimpi
Ada orang yang mengaku bahwa tidak pernah bermimpi. Ternyata, itu tidak benar, lho. Semua orang ternyata mengalami mimpi. Hanya saja, tidak semua orang mampu mengingat mimpinya. Hal itu mungkin disebabkan karena mereka mengalami masalah saat tidur, seperti jam tidur yang kurang. 

 

Beberapa peneliti percaya, tidur yang berkualitas membantu pikiran memproses apa yang terjadi pada diri kita sepanjang hari dan memasukkannya dalam memori.  

 

Jadi, jika kita pengin mengingat setiap mimpi, usahakanlah untuk tidur yang cukup setiap malam (setidaknya, 8,5-9,25 jam).  

 

Mati dalam Mimpi
Pernahkah kamu bermimpi, diri sendiri atau orang yang kita kasihi meninggal? Sebagian orang percaya, jika ada yang meninggal dalam mimpi, itu pertanda hidup orang itu tak akan lama lagi. Ah, enggak begitu, kok . Orang yang meninggal dalam mimpi biasanya selalu terbangun dalam keadaan baik-baik saja. (sumber: WebMD)

 

(ester/tabloidnova.com, foto: plushbeds.com)

 

 

author :

Redaksi Kawanku

Kawanku - Majalah Remaja Cewek

Komentar Kamu

EMBED THIS ARTICLE

Copy and paste this code into your website.

×
Up

SIGN IN